Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSM Tekuk PSIS Lewat Adu Penalti, Lolos ke Semifinal Piala Menpora

PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah menundukkan PSIS Semarang melalui adu penalti di babak perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 April 2021  |  21:50 WIB
Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola. - LigaIndonesiaBaru.com
Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola. - LigaIndonesiaBaru.com

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora setelah menang adu penalti versus PSIS Semarang dalam pertandingan perempat final pada Jumat (9/4/2021) malam.

Bertarung di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga wasit Abdullah dari Kota Sabang, Aceh, mengakhiri pertandingan waktu reguler 2 x 45 menit.

Dengan hasil imbang, penentuan pemenang langsung dilakukan melalui adu penalti, tidak digelar babak tambahan 2 x 15 menit.

PSIS mengawali adu penalti dengan hasil buruk setelah dua eksekutor pembukanya, Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto, gagal menjebol gawang PSM.

Sebaliknya dua penendang pertama PSM, Hasyim Kipuw dan Rasyid Bakri sukses menjalankan tugas mereka sehingga PSM langsung unggul 2–0.

Eksekutor ketiga dan keempat kedua tim sama-sama berhasil menjebol gawang lawan. Mereka adalah dua penendang penalti PSIS yakni Alfeandra Dewangga dan Fredyan Wahyu Sugiantoro serta Abdul Rachman dan Sutanto Tan dari PSM.

Dengan demikian, skor akhir adu penalti 4–2 untuk skuad berjuluk Juku Eja dan berhak menggenggam tiket semifinal.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada 15 April malam, PSM akan berhadapan dengan pemenangan pertandingan perempat final antara Persija Jakarta dan Barito Putera. Pertandingan tersebut direncanakan digelar di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan Persija melawan Barito Putera akan digeber di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (10/4/2021) malam.

Dua pertandingan perempat final lainnya adalah Persib Bandung versus Persebaya di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (11/4/2021) malam serta Bali United versus PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa barat, pada Senin (12/4/2021) malam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psis psm makassar Piala Menpora
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top