Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Diogo Jota Inspirasi Liverpool Hajar Arsenal 3–0

Penyerang Timnas Portugal Diogo Jota cukup bermain sekitar 30 menit untuk menjadi inspirasi Liverpool menang tiga gol tanpa balas di markas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Pemain Liverpool Diogo Jota (tengah) selepas menjebol gawang Arsenal./Antara/Reuters
Pemain Liverpool Diogo Jota (tengah) selepas menjebol gawang Arsenal./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang asal Portugal Diogo Jota membawa Liverpool melumat Arsenal tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB

Jota baru masuk lapangan ketika pertandingan berjalan 1 jam untuk menggantikan bek kiri Andy Robertson, tetapi dia tampil hebat dengan menjaringkan dua gol yang diselingi satu gol lain dari striker Mohamed Salah.

Sebelum Jota masuk, Liverpool membuang setidaknya dua peluang bagus untuk membuka keunggulan ketika tembakan James Milner dan Roberto Firmino melenceng dari sasaran.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan perjudian ketika menarik keluar Robertson untuk digantikan Jota, tetapi baru 3 menit bermain, penyerang Timnas Portugal itu sukses memecah kebuntuan dengan sundulan tajamnya yang tak terhentikan kiper Arsenal Bernd Leno untuk membuat Liverpool unggul.

Gol itu tidak lepas dari umpan silang menawan yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold dengan mengirimkan bola akurat ke Jota yang berada di antara dua bek Arsenal di depan gawang.

Hanya 4 menit setelah gol Jota, Salah menggandakan keunggulan Liverpool lewat aksi gemilangnya mengalahkan Gabriel Magalhaes dalam perebutan mengejar bola umpan terobosan Fabinho sebelum mengolongi Leno guna untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

Tim tamu dari Merseyside terus menekan dan Firmino mengirim umpan matang lainnya ke arah Salah pada menit ke-75, tetapi penyelesaian pemanin depan asal Mesir itu dihadang Leno.

Pada menit ke-82, Jota mencetak gol keduanya untuk menjadikan Liverpool unggul 3–0 setelah menyambar bola liar hasil pengendalian tak sempurna Sadio Mane yang menerima umpan silang Salah.

Arsenal tak mampu menciptakan serangan berbahaya apa pun sepanjang laga dan cukup beruntung tak kalah lebih telak setelah sundulan Mane melenceng dan Leno bisa menghentikan Salah memanfaatkan umpan jauh kiriman Alisson Becker pada injury time.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke slot kelima klasemen sementara dengan 49 poin dan hanya terpaut 2 poin dari empat besar yang merupakan jatah tiket Liga Champions Eropa, sedangkan Arsenal (42) tertahan di slot kesembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper