Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Napoli, Lazio, Atalanta Petik Poin Penuh

Napoli, Atalanta, dan Lazio berhasil mendulang poin penuh dalam lpertandingan lanjutan Serie A Italia yang digelar pada sabtu (3/4/2021) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 April 2021  |  22:42 WIB
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli, Lazio, dan Atalanta memetik kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-29 Serie A Italia pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Di Stadion Diego Maradona di Naples, Napoli mengatasi perlawanan hebat yang diperlihatkan tim promosi Crotone untuk mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 4–3.

Lorenzo Insigne membuka keunggulan tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso dengan golnya pada menit ke-19 dan hanya 3 menit kemudian giliran Victor Osimhen menggandakan keunggulan timnya.

Namun, Crotone segera bangkit. Hanya berselang 3 menit dari gol Osimhen, tim tamu asuhan Serse Cosmi memperkecil ketinggalan menjadi 2–1 lewat kontribusi striker Simy Nwankwo.

Namun, Napoli memulihkan keunggulan selisih dua gol setelah pada menit ke-34 Dries Mertens mencetak gol ketiga sehingga tim berjuluk Partenopei unggul 3–1 ketika turun minum.

Pada babak kedua Crotone bangkit dengan mencetak dua gol melalui Simy Nwankwo (48’) dan Junior Messias ketika pertandingan berjalan tepat 1 jam sehingga skor imbang 3–3.

Namun, pada akhirnya Napoli berhasil merengkuh poin penuh berkat gol keempat yang dipersembahkan bek Giovanni di Lorenzo pada menit ke-72 dan skor 4–3 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, yang merupakan keempat berturut-turut, Napoli sekarang naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 56, menggeser juara bertahan Juventus (55).

Namun, posisi Napoli akan melorot lagi apabila Juventus berhasil menundukkan Torino dalam laga derbi Turin yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu tengah malam WIB ini.

Bagi Crotone, ini kekalahan ke-22 sepanjang Serie A musim 2020–2021 ini yang membuat mereka makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 15, berjarak 8 poin dari zona aman.

Sementara itu, pada saat bersamaan Lazio juga berhasil mencatat kemenangan atas tim promosi lainnya yakni Spezia dengan skor tipis 2–1 di Stadion Olimpico di Roma.

Lazio mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 lewat penalti Felipe Caicedo. Sebelumnya Manuel Lazzari membawa Lazio unggul pada menit ke-56 dan dibalas Spezia lewat Daniele Verde (73’).

Dengan tambahan 3 poin, Lazio sekarang berada di posisi keenam dengan koleksi nilai 52, sedangkan Spezia menempati slot ke-16 dengan nilai 29, berjarak 7 poin dari zona merah degradasi.

Di laga lainnya, Atalanta sukses menaklukkan tamunya Udinese 3–2 di Stadion Gewiss di Bergamo yang ditandai dengan ketajaman dua ujung tombak asal Kolombia, Luis Muriel dan Duvan Zapata, yang merupakan mantan pemain Udinese.

Muriel, yang berseragam Udinese pada 2010 hingga 2015, mencetak dua gol tuan rumah pada menit ke-19 dan 43, tetapi skor saat turun minum 2–1 untuk Atalanta setelah Roberto Pereyra mencetak gol balasan Udinese tepat di ujung babak pertama.

Pada babak kedua, ketkika pertandingan berjalan 1 jam, giliran Duvan Zapata, yang membela Udinese pada 2015 hingga 2017 dengan status pinjaman dari Napoli, memulihkan keunggulan selisih dua gol milik Atalanta, skor 3–1.

Udinese menolak menyerah. Tamu dari Udine sempat memasok sebiji gol lagi pada menit ke-71 melalui aksi Jens Stryger Larsen, tetapi kemudian Atalanta memperketat pertahanan sehingga laga usai dengan skor 3–2.

Kemenangan ini menempatkan Atalanta di setrip ketiga klasemen sementara dengan nilai 58, di belakang Inter Milan 65 dan AC Milan 60, sedangkan Udinese berada di slot ke-12 dengan nilai 33.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-29: AC Milan 1 vs Sampdoria 1; Napoli 4 vs Crotone 3; Genoa 1 vs Fiorentina 1; Benevento 2 vs Parma 1; Sassuolo 2 vs AS Roma 2; Lazio 2 vs Spezia 1; Atalanta 3 vs Udinese 2; Cagliari 0 vs Hellas Verona 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Napoli Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top