Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor La Liga Spanyol, Lionel Messi 4 Gol Tinggalkan Luis Suarez

La Liga Spanyol segera memasuki matchday ke-29 dengan Atletico Madrid memimpin klasemen sementara, sedangkan megabintang Barcelona Lionel Messi menjadi top skor dengan 23 gol.
Megabintang Barcelona Lionel Messi/Reuters
Megabintang Barcelona Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-29 dengan posisi dua teratas diisi oleh Atletico Madrid dan Barcelona.

Hal itu sejalan dengan dua posisi teratas di daftar pencetak gol. Megabintang Barcelona Lionel Messi menjadi top skor sementara dengan telah menjaringkan 23 gol, diikuti ujung tombak Atletico Luis Suarez dengan 19 gol.

Bagi Messi, tampil sebagai top skor La Liga bukan barang baru. Dia telah tujuh kali menjadi top skor. Dia sebelumnya menjadi top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, 2018–2019, dan 2019–2020.

Begitu pula dengan Suarez, tampil sebagai top skor bukan hal baru. Dia menjadi top skor La Liga musim 2015–2016 dengan mencetak 40 gol saat masih membela Barcelona.

Sebelumnya di Eredivisie Belanda musim 2009–2010 dia tampil sebagai top skor dengan 35 gol untuk Ajax Amsterdam, serta menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada 2013–2014 dengan mencetak 31 gol.

Memasuki pekan ke-29, Lionel Messi kemungkinan besar bakal menambah pundi-pundi golnya lantaran Barcelona hanya akan berhadapan dengan tim papan bawah Real Valladolid yang tengah terpuruk di peringkat ke-16 dari 20 kontestan.

Sementara itu, Luis Suarez harus berjuang keras untuk mencetak gol karena akan bertandang ke markas Sevilla, yang sekarang berada di slot keempat klasemen sementara.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga Spanyol:

23 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

19 Gol: Luis Suarez (Atletico Madrid)

17 Gol : Karim Benzema (Real Madrid),

16 Gol: Gerard Moreno (Villarreal)

15 Gol: Youssef En-Nesyri (Sevilla)

12 Gol: Alexander Isak (Real Sociedad)

11 Gol: Roger Marti (Levante)

10 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Jose Luis Morales (Levante)

9 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

8 Gol: Antoine Griezmann (Barcelona), Rafa Mir (Huesca), Kike (Eibar)

7 Gol: Sergio Canales (Real Betis), Carlos Soler (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Cristian Portu (Real Sociedad), Alvaro Negredo (Cadiz), Alex Berenguer (Athletic Bilbao), Santi Mina (Celta Vigo), Joselu Sanmartin (Alaves)

6 Gol: Ante Budimir (Osasuna), Borja Iglesias (Real Betis), Roberto Soldado (Granada).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper