Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klasemen Akhir Grup B Piala Menpora: Persija-PSM Lolos Ke Babak Selanjutnya

Dua klub besar, yaitu Persija dan PSM Makassar dipastikan lolos kebabak 8 Besar Piala Menpora 2021.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 01 April 2021  |  10:03 WIB
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun (kanan) - Antara
Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun (kanan) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan grup B Piala Menpora 2021 di satdion Kanjuruhan, Malang sudah berakhir tadi malam (31/3). Persija dan PSM Makassar dipastikan lolos kebabak 8 Besar Piala Menpora 2021.

PSM Makassar memastikan jatah lolos ke babak selajutnya lebih dulu setelah menahan imbang pasukan Pesut Mahakan (Borneo FC). Sempat memimpin jalannya babak pertama dengan berhasil mencetak dua gol lewat sontekan kaki Saldy (20’) dan freekick berkelas dari Zulham Zamrun (24’).

Namun, 7 menit setelahnya handball dikotak penalti PSM berbuah tendangan 12 pass yang berhasil dieksekusi oleh Guy Junior (31’). Kemenangan yang seharusnya bisa diamakan PSM seketika buyar, karena sontekan kaki Rifal Lastori (64’) berhasil menghujam ke gawang PSM. Skor akhir imbang 2-2 dan PSM berhak melaju ke babak selanjutnya.

Setelahnya, baru Persija mengamankan tiket ke babak selanjutnya setelah menang melawan Bhayangkara FC. Pertandingan ini merupakan pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Persija diharuskan menang jika ingin lolos dan Bhayangkara hanya membutuhkan hasil seri saja.

Mengambil inisiatif sejak babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, pemain asing Bhayangkara Ezechiel membuat pembeda dengan mencetak gol lewat sundulan (27’). Pertandingan babak pertaman berkahir dengan skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Setelah jeda turun minum, skuad asuhan Sudirman langsung mengambil inisiatif serangan dengan memanfaatkan sisi sayap dari tim. Hasilnya terbukti, 8 menit babak kedua berlangsung Osvaldo Haay (53’) berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Alih alih menahan kedudukan, gawang Bhayankara kembali dibobol oleh Marc Klok (78’) dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor tersebut bertahan sampai peluit akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Persija dipastikan akan melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija psm makassar Piala Menpora
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top