Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Madrid dan Barcelona Harus Menyiapkan Dana Besar untuk Dapatkan Haaland

Selain itu, nilai yang dipatok Dortmund juga sepadan dengan performa yang ditunjukkan Haaland saat ini. Di Liga Champions, pesepakbola berusia 20 tahun itu saat ini memimpin daftar top skor dengan raihan 10 gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  17:50 WIB
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara - Reuters
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Real Madrid harus menyiapkan dana besar jika ingin mendapatkan penyerang Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Barca dan Madrid disebut harus menyiapkan dana minimal 180 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun untuk menebus Haaland.

Media ESPN menyebutkan bahwa Dortmund tak akan menahan Haaland untuk keluar dari Signal Iduna Park musim depan. Mereka siap menerima penawaran dari klub mana pun asal memenuhi permintaan harga mereka.

Tak hanya 180 juta euro, Dortmund juga disebut mensyaratkan klub yang berminat membayar komisi agen Haaland yang nilainya mencapai 20 juta euro. Artinya, Barcelona, Real Madrid atau klub mana pun harus mempersiapkan dana setidaknya sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Nilai yang diminta Borussia Dortmund tersebut cukup beralasan. Pada awal pekan ini Lembaga CIES Football Obseravatory sempat menaksir harga Erling Haaland sebesar 150-200 juta euro. Dia dianggap sebagai pesepakbola dengan harga termahal di dunia, bersama penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Selain itu, nilai yang dipatok Dortmund juga sepadan dengan performa yang ditunjukkan Haaland saat ini. Di Liga Champions, pesepakbola berusia 20 tahun itu saat ini memimpin daftar top skor dengan raihan 10 gol.

Di Liga Jerman, Haaland berada di posisi kedua daftar top skor dengan raihan 21 gol. Dia hanya kalah dari penyerang veteran Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang telah mengoleksi 35 gol.

Haaland juga memegang sejumlah rekor seperti pencetak gol terbanyak di bawah usia 21 tahun dalam sejarah Liga Champions.

Akan tetapi dengan situasi krisis ekonomi seperti saat ini, Barcelona dan Real Madrid tampaknya akan sulit untuk memenuhi permintaan Borussia Dortmund. Hanya klub-klub berkantong tebal seperti Chelsea, PSG dan Manchester City yang tampaknya mampu membeli Haaland.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top