Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia : Prancis Seri, Belanda & Kroasia Kalah

Prancis, juara Piala Dunia 2018, dipaksa imbang Ukraina di laga pembuka Pra-Piala Dunia 2022. Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, dan Belanda bahkan menuai hasil lebih buruk berupa kekalahan di laga tandang.
Striker Belgia Romelu Lukaku menjebol gawang Wales dari titik penalti./Antara/Reuters
Striker Belgia Romelu Lukaku menjebol gawang Wales dari titik penalti./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis dan Kroasia, juara dan runner-up Piala Dunia 2018, memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan hasil buruk. Prancis ditahan seri 1–1 oleh tamunya Ukraina, sedangkan Kroasia menyerah 0–1 ketika bertandang ke Slovenia.

Dalam pertandingan Grup Grup D Pra-Piala Dunia 2022 zona Eropa, bermain di Stade France di Paris, tuan rumah Prancis gagal meraih 3 poin ketika menjamu Ukraina.

Antoine Griezmann membuka skor untuk Les Bleus pada menit ke-19, tetapi Ukraina mendapatkan gol balasan melalui bunuh diri bek Prancis Presnel Kimpembe ketika babak kedua memasuki menit ke-12.

Dalam pertandingan lainnya di Grup D, Finlandia bermain seri dengan skor 1–1 ketika menjamu Bosnia-Herzegovina.

Hasil lebih buruk didapatkan Kroasia yang menyerah 0–1 dari tuan rumah Slovenia di Grup H. Dalam gelaran di Stadion Stozice di Ljubljana, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan Sandi Lovric pada menit ke-15.

Hasil pertandingan lainnya di Grup H pada Kamis dini hari WIB, Rusia menaklukkan tuan rumah Malta 3–1 dan Siprus versus Slovakia berakhir tanpa gol.

Tim besar yang juga kalah di laga pembuka ialah Belanda. Di Grup G skuad Oranje dikalahkan tuan rumah Turki 2–4 di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul.

Dua laga lain di Grup G, Norwegia menang tandang 3–0 atas Gibraltar dan Montenegro mengatasi tuan rumah Latvia 2–1.

Sementara itu, di Grup A Portugal berhasil meraih kemenangan 1–0 ketika menjamu Azerbajan di Stadion Allianz di Turin, Italia. Satu-satunya gol juara Euro 2016 itu lahir akibat bunuh diri bek Azerbaijan Maksim Medvedev pada menit ke-37.

Portugal menggelar pertandingan di Italia untuk memudahkan kedatangan pemain mereka yang berkiprah di Liga Primer Inggris dengan pertimbangan pandemi Covid-19. Pemerintah Inggris menganggap Portugal masuk zona merah, sehingga kalau para pemain Portugal ke negaranya, mereka sulit masuk kembali ke Inggris.

Stadion Allianz dipilih juga tak lepas dari ujung tombak Portugal Cristiano Ronaldo terbiasa bermain di arena tersebut yang memang milik Juventus, klub Ronaldo. Pemain bintang itu bermakin penuh 90 menit di laga pembuka Portugal ini.

Hasil satu pertandingan lainnya di Grup A, Serbia menaklukkan Republik Irlandia 3–2 di Stadion Rajko Mitic di Beograd.

Di Grup E, tim favorit Belgia menghantam tamunya wales 3–1 di Stadion Den Dreef di Leuven. Harry Wilson membuka keunggulan Wales pada menit ke-11, tapi Belgia sukses menggelontorkan tiga gol melalkui Kevin de Bruyne (22’), Thorgan Hazard (28’), dan penalti Romelu Lukaku (73’).

Hasil laga lain di Grup E, Republik Cheska pesta gol 6–2 atas tuan rumah Estonia yang ditandai hattrickl gelanda West Ham United Tomas Soucek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper