Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Diserbu Covid, Persiapan Timnas Prancis ke Piala Dunia Terusik

Persiapan Timnas Prancis menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar terusik akibat hotel tempat biasa mereka menghinap diterpa Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  11:27 WIB
Andalan lini depan Timnas Prancis Kylian Mbappe/Reuters - Emmanuel Foudrot
Andalan lini depan Timnas Prancis Kylian Mbappe/Reuters - Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Persiapan Timnas Prancis untuk bertarung di Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa terganggu akibat hotel langganan mereka diserang kasus virus Covid-19.

Timnas Prancis biasanya menginap di Grand Hotel di Enghien-les-Bains, yang berjarak 20 menit perjalanan dari stadion markas mereka Stade de France di Paris.

Namun, menyusul tes positif Covid-19 sejumlah staf hotel itu, tim berjuluk Les Bleus harus menginap di dekat markas latihan di Clairefontaine yang 1 jam lebih jarak waktu perjalanannya dari Stade de France.

"Kami harus beradaptasi. Dengan sejumlah kasus Covid-19 di hotel, tidak memungkinkan bagi kami untuk tetap menginap di sana," kata pelatih Didier Deschamps pada Rabu (24/3/2021).

Menurut mantan andalan Timnas Prancis itu, yang sebagai pemain membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2020 serta sebagai pelatih membawa negaranya juara Piala Dunia 2018, pindah hotel tak ideal karena perjalanan ke stadion lebih lama, tapi cukup nyaman menginap di Clairefontaine.

Prancis akan mengawali perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar juara dunia di Grup D menjamu Ukraina pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB sebelum bertandang ke Kazakhstan pada Minggu (28/3) dan ke Bosnia-Herzegovina 3 hari kemudian.

Tim asuhan Deschamps juga akan bersaing dengan Finlandia di Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis ditempatkan sebagai unggulan di Grup D dan dengan melihat kualitas para pesaingnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan sangat pantas diprediksi bakal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.

Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2 tahun lalu setelah dalam pertandingan final menundukkan Kroasia dengan skor 4–2 di Stadion Luzhniki di Moskwa, Rusia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis piala dunia 2022

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top