Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Prancis Sikat Swedia, Portugal Libas Kroasia

Prancis dan Portugal meraih kemenangan dalam pertandingan matchday keenam atau terakhir. Namun, Prancis telah dipastikan lolos ke putaran akhir setelah pekan lalu menang atas Portugal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 November 2020  |  05:49 WIB
Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud/Reuters - Stephane Mahe
Penyerang Timnas Prancis Olivier Giroud/Reuters - Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis dan Portugal mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday keenam atau terakhir Nations League Eropa Divisi A Grup 3 (A3) yang berlangsung pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu sama sekali tak memengaruhi posisi kedua tim tangguh Eropa tersebut, karena Prancis telah dipastikan lolos ke putaran akhir ketika pekan lalu menundukkan Portugal dalam laga matchday kelima.

Bertarung di Stade de France di Saint-Denis di tepian Paris pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, Prancis menundukkan Swedia dengan skor 4–2 walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol pemain tamu Viktor Claesson ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

Namjun, Prancis segera bangkit dan melesakkan tiga gol balasan melalui kontribusi Olivier Giroud pada menit ke-16 dan 59 serta Benjamin Pavard (36’).

Swedia sempat memberi tambahan gol lewat aksi Robin Quaison pada menit ke-88, tetapi pemain pengganti Kingsley Coman, yang masuk pada menit ke-84 menggantikan Giroud, menjebol gawang Swedia saat injury time berjalan 4 menit, sehingga skor akhir 4–2 untuk skuad asuhan Didier Deschamps.

Pada saat bersamaan, Portugal, yang telah dipastikan gagal mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu, menaklukkan tuan rumah Kroasia dengan skor tipis 3–2 di Stadion Poljud di Split.

Mateo Kovacic membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-29 dan skor 1-0 bertahan hingga wasit Mike Olivier dari Inggris mengakhiri pertandingan babak pertama.

Babak kedua berjalan 6 menit, Kroasia harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Marko Rog terkena kartu kuning kedua. Portugal, yang diperkuat Cristiano Ronaldo, langsung memasok dua gol pada menit ke-52 melalui sumbangsih Ruben Dias dan Joao Felix tepat ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Berselang 5 menit kemudian, Kovacic kembali mencetak gol untuk Kroasia sehingga skor 2–2, tetapi Ruben Dias menjebol lagi gawang tuan rumah di ujung pertandingan sehingga skor akhir 2–3.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Swedia terdegradasi ke Divisi B. Nilai Swedia dan Kroasia sama-sama 3, tetapi Kroasia unggul selisih gol -7 berbanding -8 dengan hasil head-to-head imbang 3–3, dengan kedua tim masing-masing menang 2–1 ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Semifinal yang melibatkan empat tim dalam dua pertandingan baru akan digelar pada awal Oktober tahun depan dan negara tuan rumah pun belum ditetapkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis Timnas Kroasia Timnas Swedia UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top