Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dipanggil Masuk Timnas Spanyol, Pedri Enggan Disamakan dengan Iniesta

Gelandang berusia 18 tahun itu menerima panggilan perdana dengan timnas pada Maret untuk pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  18:56 WIB
Pemain Barcelona, Pedri -  FC Barcelona
Pemain Barcelona, Pedri - FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain muda Barcelona Pedri merasa senang bisa dipanggil tim nasional (timnas) Spanyol tetapi enggan dibandingkan dengan legenda klub Andres Iniesta.

Gelandang berusia 18 tahun itu menerima panggilan perdana dengan timnas pada Maret untuk pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah mewakili Spanyol di setiap level dari U-17 hingga U21, ia sekarang memiliki peluang untuk memperkuat timnas senior dalam beberapa hari mendatang.

“Saya harus menjadi Pedri,” jawabnya ketika ditanya tentang hubungan dengan gelandang legendaris Barcelona tersebut. "Suatu kehormatan bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta."

“Sejak hari pertama mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik,” tambahnya, mengacu pada rekan-rekan barunya di timnas Spanyol, yang dikutip Goal pada Rabu (24/3/2021).

“Mengenal Jordi (Alba), Busi (Sergio Busquets) dan rekan satu tim U-21 membuat segalanya lebih mudah. Saya suka gaya Luis Enrique banyak bermain."

"Saya berharap dapat belajar dan beradaptasi dengan baik untuk berkontribusi sebanyak mungkin bagi tim nasional."

Pedri juga diminta mengomentari tentang masa depan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos. Ia ditanya apakah Ramos memiliki peluang untuk gabung ke Camp Nou saat kontraknya habis dengan Madrid.

“Sangat sulit bagi Ramos untuk pergi ke klub rival,” jawab Pedri. "Ia pemain yang bagus, tetapi bukan saya yang memutuskan untuk mendatangkannya. Saya tidak punya referensi, saya ingin merekrut semua orang yang merupakan pemain dan orang-orang hebat."

Spanyol sendiri berada di Grup B dalam kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia 2022.

Mereka bergabung dalam enam tim lainnya yaitu Swedia, Kosovo, Yunani, Georgia dan Estonia. Tim Matador tersebut akan memainkan tiga pertandingan kualifikasi di jendela internasional saat ini.

Yunani menjadi yang lawan pertama pada Jumat (26/3), diikuti dengan kunjungan tandang ke Georgia pada 28 Maret dan pertandingan kandang dengan Kosovo tiga hari kemudian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top