Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor Liga Inggris, Harry Kane Berpeluang Lewati Mohamed Salah

Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane berpotensi menggusur striker Liverpool Mohamed Salah sebagai top skor Liga Inggris ketika skuad asuhan Jose Mourinho bertandang ke markas Aston Villa di Birmingham.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane berpotensi menggusur striker Liverpool Mohamed Salah dari posisi top skor Liga Inggris./Reuters/Darren Staples
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane berpotensi menggusur striker Liverpool Mohamed Salah dari posisi top skor Liga Inggris./Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA –  Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan tuan rumah Aston Villa dalam pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan digelar pada Senin (22/3/2021) mulai pk. 02.30 WIB.

Selain berusaha memperbaiki posisi di klasemen sementara, sisi lain pertandingan itu adalah persaingan dalam perburuan top skor atau pencetak gol terbanyak Liga Primer.

Saat ini top skor sementara adalah Mohamed Salah, ujung tombak Liverpool. Pemain berkebangsaan Mesir itu telah mencetak 17 gol.

Jumlah itu hanya terpaut satu gol dengan kapten tim Tottenham Hotspur Harry Kane dan gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes.

Jika pelatih Tottenham Jose Mourinho menurunkan Kane, yang juga kapten Timnas Inggris, di Villa Park, terbuka kemungkinan baginya untuk menyamai, bahkan menyalip catatan gol Salah.

Bagi Salah dan Kane, menjadi top skor bukan barang baru. Salah pernah menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2017–2018 dengan mencetak 32 gol.

Kemudian, pada musim 2018–2019 dia kembali menjadi top skor dengan 22 gol, tetapi bersanding dengan sesama pemain depan Liverpool Sadio Mane dan ujung tombak sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, Kane pernah menjadi top skor Liga Primer pada musim 2016–2017 dengan 29 gol dan sebelumnya pada musim 2015–2016 dengan 25 gol.

Berikut daftar sementara pencetak gol sementara Liga Primer:

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bruno Fernandes (Manchester United)

14 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Patrick Bamford (Leeds United)

13 Gol: Son Heung-Min (Tottenham)

12 Gol: Jamie Vardy (Leicester City), Ilkay Gundogan (Manchester City)

10 Gol: Callum Wilson (Newcastle United), Ollie Watkins (Aston Villa), Alexandre Lacazette (Arsenal)

9 Gol: Wilfried Zaha (Crystal Palace), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Riyad Mahrez (Manchester City), Harvey Barnes (Leicester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

8 Gol: Tomas Soucek (West Ham), Danny Ings (Southampton), James Maddison (Leicester City), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)

7 Gol: Sadio Mane (Liverpool), James Ward-Prowse (Southampton), Che Adams (Southampton), Michail Antonio (West Ham), Gabriel Jesus (Manchester City)

6 Gol: Edinson Cavani (Manchester United), Richarlison de Andrade (Everton), Tammy Abraham (Chelsea), Raphinha (Leeds United), Anwar El-Ghazi (Aston Villa), Phil Foden (Manchester City), Jorginho (Chelsea), Jack Grealish (Aston Villa), Roberto Firmino (Liverpool), Jack Harrison (Leeds), Kelechi Iheanacho (Leicester), David McGoldrick (Sheffield United), Diogo Jota (Liverpool), Yoeri Tielemans (Leicester), Chris Woods (Burnley).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper