Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol : Derbi Atletico vs Madrid, Barcelona 3 Poin

La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-26, ditandai dengan derbi Atletico Madrid menjamu Real Madrid. Hasil pertandingan ini akan sangat menentukan tim yang bakal menjadi juara.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kiri) dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Fox Sports
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kiri) dan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane/Fox Sports

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-26 mulai Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB hingga Selasa (9/3/2021) pagi WIB.

Klasemen masih dipimpin Atletico Madrid. Tim ibu kota asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone mengoleksi nilai 58, berselisih 5 poin dari Barcelona dan Real Madrid di posisi kedua dan ketiga.

Pada matchday kali ini, akan tersaji laga derbi ibu kota Atletico Madrid menjamu Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Hasil pertandingan ini akan sangat menentukan tim yang bakal menjadi juara.

Dalam pertemuan pertama pada pertengahan Desember tahun lalu di Stadion Alfredo di Stefano, markas Real Madrid, tuan rumah berhasil memetik kemenangan dengan skor 2–0.

Dalam dua pertemuan terakhir di ajang La Liga, Real Madrid selalu sukses mendulang kemenangan. Dalam tujuh pertemuan terakhir di La Liga, Madrid menang tiga kali dan empat lainnya berakhir imbang.

Atletico sudah cukup lama gagal menaklukkan Real Madrid di La Liga. Terakhir kali Rojiblancos mencatat kemenangan atas rival sekotanya itu di La Liga pada Mei 2017 dengan skor tipis 2–1.

Melihat statistik pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid, yang merupakan juara bertahan, layak dijagokan untuk memetik poin penuh. Kalau pun gagal, imbang bisa disebut sebagai hasil yang pantas.

Sementara itu, runner-up musim lalu Barcelona bertamu ke markas peringkat 12 Osasuna. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir 4–0 untuk Barca dan kini pun kemenangan terbuka lebar bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-26 (dalam WIB):

Sabtu, 6 Maret:

03:00   Valencia vs Villarreal

20:00   Real Valladolid vs Getafe

22:15   Elche vs Sevilla

Minggu, 7 Maret:

00:30   Cadiz vs Eibar

03:00   Osasuna vs Barcelona

20:00   Huesca vs Celta Vigo

22:15   Atletico Madrid vs Real Madrid

Senin, 8 Maret:

00:30   Real Sociedad vs Levante

03:00   Athletic Bilbao vs Granada

Selasa, 9 Maret:

03:00   Real Betis vs Deportivo Alaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper