Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Liverpool vs Leipzig, Pasukan Klopp Tanpa Naby Keita

Liverpool dipastikan tidak diperkuat Naby Keita dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eroa melawan RB Leipzig.
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters/Carl Recine
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Liverpool Naby Keita tidak akan bermain melawan mantan klubnya RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Budapest, Hongaria, yang dijadwalkan digelar pada Rabu (17/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Keita belum siap bermain setelah baru-baru ini kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen sejak 19 Desember 2020.

Di sisi berseberangan, pemain sayap RB Leipzig Belanda Justin Kluivert diragukan dengan cedera pergelangan kaki, tetapi Angelino bisa tampil. Bek sayap Spanyol ini telah bergabung dengan kontrak permanen dari Manchester City.

Leg pertama dimainkan di Hongaria karena alasan Covid-19. Leg kedua akan dimainkan pada 10 Maret di Anfield.

Ketika Liverpool memainkan pertandingan grup Liga Champions terakhir mereka melawan Midtjylland (Denmark) pada 9 Desember, mereka memiliki poin yang sama dengan pemimpin klasemen Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Mereka melanjutkan hari-hari musim Eropa mereka setelah pelatih Jurgen Klopp gagal bertahan di trek perburuan gelar Liga Primer menyusul kekalahan ketiga berturut-turut tim asuhannya.

Liverpool berjarak 13 poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer Manchester City, tetapi kapten Jordan Henderson mengatakan pertandingan dengan RB Leipzig menawarkan tim itu "kesempatan baru" bagi juara Eropa enam kali itu.

"Ini sulit. Ketika kami menetapkan standar yang telah kami tetapkan dalam jangka waktu yang lama, itu tidak normal bagi kami [penampiolan saat ini]," kata gelandang tersebut.

"Saya yakin para pemain memberikan segalanya setiap kali kami berlatih dan bermain, jadi kami perlu terus melakukan itu untuk keluar dari masalah ini,” tuturnya.

Dia melanjutkan: “Leipzig adalah tim hebat dengan pemain dan pelatih [termuda spenjang Bundesliga Julian Nagelsmann] yang sangat bagus. Saya pikir semua orang tahu itu. Kami harus pergi ke sana dan memberikan 100 persen untuk mendapatkan hasil yang positif.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper