Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions Liverpool vs Leipzig, Pasukan Klopp Tanpa Naby Keita

Liverpool dipastikan tidak diperkuat Naby Keita dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eroa melawan RB Leipzig.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  01:17 WIB
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters - Carl Recine
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters - Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Liverpool Naby Keita tidak akan bermain melawan mantan klubnya RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Budapest, Hongaria, yang dijadwalkan digelar pada Rabu (17/2/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Keita belum siap bermain setelah baru-baru ini kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen sejak 19 Desember 2020.

Di sisi berseberangan, pemain sayap RB Leipzig Belanda Justin Kluivert diragukan dengan cedera pergelangan kaki, tetapi Angelino bisa tampil. Bek sayap Spanyol ini telah bergabung dengan kontrak permanen dari Manchester City.

Leg pertama dimainkan di Hongaria karena alasan Covid-19. Leg kedua akan dimainkan pada 10 Maret di Anfield.

Ketika Liverpool memainkan pertandingan grup Liga Champions terakhir mereka melawan Midtjylland (Denmark) pada 9 Desember, mereka memiliki poin yang sama dengan pemimpin klasemen Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Mereka melanjutkan hari-hari musim Eropa mereka setelah pelatih Jurgen Klopp gagal bertahan di trek perburuan gelar Liga Primer menyusul kekalahan ketiga berturut-turut tim asuhannya.

Liverpool berjarak 13 poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer Manchester City, tetapi kapten Jordan Henderson mengatakan pertandingan dengan RB Leipzig menawarkan tim itu "kesempatan baru" bagi juara Eropa enam kali itu.

"Ini sulit. Ketika kami menetapkan standar yang telah kami tetapkan dalam jangka waktu yang lama, itu tidak normal bagi kami [penampiolan saat ini]," kata gelandang tersebut.

"Saya yakin para pemain memberikan segalanya setiap kali kami berlatih dan bermain, jadi kami perlu terus melakukan itu untuk keluar dari masalah ini,” tuturnya.

Dia melanjutkan: “Leipzig adalah tim hebat dengan pemain dan pelatih [termuda spenjang Bundesliga Julian Nagelsmann] yang sangat bagus. Saya pikir semua orang tahu itu. Kami harus pergi ke sana dan memberikan 100 persen untuk mendapatkan hasil yang positif.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool RB Leipzig

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top