Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Champions : Leipzig vs Liverpool, Gladbach vs ManCity

Perebutan gelar juara Liga Champions Eropa segera memasuki babak 16 besar. Terdapat sejumlah pertandingan yang layak diprediksi bakal berjalan sengit di antaranya Leipzig vs Liverpool, Borussia Monchengladbach vs Manchester City, dan barcelona vs Paris Saint-Germain.
Bayern Munchen/Antara/Reuters
Bayern Munchen/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perburuan gelar juara Liga Champions Eropa musim 2020–2021 segera memasuki rangkaian pertandingan leg pertama fase knock out atau babak 16 besar.

Juara bertahan Bayern Munchen, juara Bundesliga Jerman, akan menghadapi wakil Serie A Lazio dengan Stadion Olimpico di Roma, Italia, menjadi lokasi gelaran leg pertama.

Sementara itu, juara musim 2018–2019, Liverpool, juara bertahan Liga Primer Inggris yang sedang tertatih-tatih, pergi ke Budapest, ibu kota Hongaria, untuk menjalani laga kontra RB Leipzig di Puskas Arena.

Pertandingan yang semestinya digelar di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, terpaksa dipindah ke Hongaria karena Jerman tengah menerapkan lockdown dan karantina ketat akibat pandemi Covid-19.

Dengan alasan yang sama, pertandingan tuan rumah Borussia Monchengladbach melawan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Manchester City juga dipindah ke Puskas Arena.

Satu pertandingan lain yang dipindah adalah Atletico Madrid, pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol, menjamu Chelsea yang semula di Wanda Metropolitano di Madrid, sekarang bakal dimainkan di Bukarest, Rumania. Hal itu disebabkan Spanyol melarang kedatangan orang dari Inggris akibat Covid-19.

Di 16 besar ini, satu pertandingan lagi yang diprediksi berjalan sengit adalah Barcelona menjamu Paris Saint-Germain. Semestinya penyerang PSG Neymar da Silva Jr. akan beradu dengan eks rekan-rekannya di Barcelona. Namun, dia kini harus absen akibat cedera.

Berikut jadwal lengkap pertandingan leg pertama 16 besar (dalam WIB):

Rabu, 17 Februari:

03:00   RB Leipzig vs Liverpool

03:00   Barcelona vs Paris Saint-Germain

Kamis, 18 Februari:

03:00   Porto vs Juventus

03:00   Sevilla vs Borussia Dortmund

Rabu, 24 Februari:

03:00   Lazio vs Bayern Munchen

03:00   Atletico Madrid vs Chelsea

Kamis, 25 Februari:

03:00   Borussia Monchengladbach vs Manchester City

03:00   Atalanta vs Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper