Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : Arsenal Kalah Lagi, Disikat Aston Villa

Arsenal menelan kekalahan beruntun. Menjamu Aston Villa di Emirates London, Arsenal menyerah akibat gagal membalas gol Ollie Watkins. Ini kemenangan ganda liga pertama Villa atas The Gunners selama 28 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  22:28 WIB
Pemain Aston Villa Ollie Watkins (tengah) merayakan golnya ke gawang Arsenal pada detik ke-74 bersama Jack Grealish (kiri). - The Guardian
Pemain Aston Villa Ollie Watkins (tengah) merayakan golnya ke gawang Arsenal pada detik ke-74 bersama Jack Grealish (kiri). - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menelan kekalahan beruntun setelah menyerah dari tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 0–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Liga Primer Inggris pada Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

Penjaga gawang Mathew Ryan kebobolan 74 detik dalam debutnya untuk Arsenal saat Aston Villa membuat kemenangan ganda liga pertama mereka atas The Gunners selama 28 tahun.

Mantan kiper Arsenal Emiliano Martinez memulai gerakan Villa yang menyebabkan Bertrand Traore menerkam kesalahan oleh Cedric Soares sebelum Ollie Watkins mencetak gol dengan tembakan yang dibelokkan dari Rob Holding.

Ryan, yang dipinjamkan dari Brighton pada Januari lalu dan mulai menggantikan kiper pilihan pertama Bernd Leno yang diskors, melakukan penyelamatan bagus untuk memusnahkan peluang gol Bertrand Traore.

Martinez membuat mantan klubnya frustrasi lebih lanjut ketika penjaga gawang asal Argentina itu melakukan penyelamatan luar biasa untuk mencegah tendangan bebas Granit Xhaka.

Aston Villa naik ke urutan kedelapan klasemen Liga Primer dengan nilai 35, sedangkan kekalahan kedua beruntun Arsenal—sebelumnya menyerah 1–2 dari Wolverhampton Wanderers—menahan mereka di urutan ke-10 dengan nilai 31. Secara keseluruhan, Arsenal sudah 10 kali kalah di liga musim ini.

Villa naik di atas Tottenham dan terpaut 3 poin dari posisi kelima berkat gol Watkins dan itu merupakan yang ke-10 yang dikontribusinya di Liga Primer untuk klub Birmingham tersebut sejak bergabung dari Brentford dengan rekor boyongan klub 28 juta pound sterling pada September 2020.

Tiga dari gol itu dicetaknya ke gawang Arsenal. Pada November 2020, Villa menaklukkan Arsenal di Stadion Emirates 3–0 dan pemain berusia 25 tahun tersebut mengontribusi dua gol saat itu.

Setelah serangkaian pertandingan yang tanpa gol antara November dan Januari, ada tanda-tanda yang jelas bahwa Watkins semakin hangat untuk bermain di level yang lebih tinggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal aston villa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top