Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Chelsea: Kane Absen, Tuchel Banyak Pilihan

Tuchel yang baru membesut Chelsea mempunyai banyak pilihan pemain untuk diturunkan untuk pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur kali ini.
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho/Antara/Reuters
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Tottenham vs Chelsea pada Jumat (5/1/2021) dini hari menjadi laga terakhir pekan ke-22 Liga Inggris yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di Mola TV pada pukul 03.00 WIB.

Duel pasukan Jose Mourinho melawan skuad The Blues yang kini diasuh Thomas Tuchel diprediksi bakal berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tengah berjuang untuk bisa masuk posisi empat besar.

Tottenham Hotspur menempati posisi ketujuh dengan nilai 33, hanya unggul selisih gol dari lawannya yang ada di posisi kedelapan. Mereka tertinggal tujuh poin dari tim peringkat keempat, Liverpool.

Jose Mourinho saat ini sedang berjuang agar timnya kembali ke jalur kemenangan setelah dua kekalahan beruntun melawan Liverpool dan Brighton. Sementara Chelsea tak terkalahkan dalam dua laga awal di masa Tuchel, termasuk sekali menang.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea menang tiga kali dan dua laga lain berakhir seri. Karena itu, melihat rekor head-to-head dan tren terkini kedua tim, Chelsea lebih diunggulkan untuk menang dalam laga nanti. Apalagi, tim tuan rumah bakal bermain tanpa penyerang andalannya Harry Kane.

Kane dipastikan tidak bisa beraksi membela timnya melawan Chelsea pada laga ini karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat kekalahan melawan Liverpool. Menurut Mourinho, pemain internasional Inggris itu diperkirakan baru bisa bermain pekan depan.

Tiga pemain inti lainnya juga dipastikan absen karena cedera, Dele Alli cedera tendon, Segio Reguilon cedera otot, dan Giovani Lo Celso cedera hamstring.

Tanguy Ndombele telah pulih dari cedera, sementara Serge Aurier sudah berlatih lagi setelah absen ketika melawan Brighton.

Matt Doherty yang sebelumnya dipasang sebagai bek sayap ketika melawan Wolves, bisa saja kembali diturunkan saat melawan Chelsea.

Sementara itu, Gareth Bale diragukan akan turun sebagai starter setelah penampilannya mendapatkan sorotan saat kekalahan Spurs di markas Brighton 1-0. Mourinho kemungkinan akan memainkan Carlos Vinicius.

Sementara itu, dua pemain Chelsea, bek Kurt Zouma dan penyerang Kai Havertz masih harus dicek kondisi kebugarannya menjelang pertandingan. Kedua pemain itu tidak bisa menyelesaikan latihan Chelsea pada Rabu. Menurut Tuchel, hal itu karena ada masalah kecil.

Sementara itu, Hakim Ziyech berpeluang untuk dimainkan. Menurut Thomas Tuchel, Ziyech sebelumnya absen pada laga akhir pekan karena alasan memberi waktu untuk istirahat. Jika, itu yang terjadi, kemungkinan dia siap dimainkan melawan Tottenham.

Gelandang N'Golo Kante juga telah pulih sepenuhnya dari masalah hamstring dan berpeluang besar kembali ke posisinya di lini tengah Chelsea.

Tuchel mempunyai banyak pilihan pemain untuk diturunkan untuk pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur kali ini. Alonso dan Callum Hudson-Odoi berpeluang dimainkan sebagai starter. Christian Pulisic yang sebelumnya turun dari bangku cadangan membantu Alonso, bisa saja kembali diberi kepercayaan untuk bermain.

Havertz sepertinya akan dimainkan sebagai pemain pengganti jka kondisinya tidak 100 persen bugar.

Prediksi susunan pemain Tottenham vs Chelsea:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Toby Alderweireld, Eric Dier, Joe Rodon; Matt Doherty, Pirre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Ben Davies; Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, Son Heung-min

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Timo Werner; Olivier Giroud

Setelah pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea, pada laga berikutnya pasukan Jose Mourinho akan menjamu West Brom di Liga Inggris hari Minggu nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper