Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Martial & Tuanzebe, Giliran Rashford Sasaran Pelecehan Rasial

Pemain Manchester United kembali mengalami pelecehan rasial. Setelah Anthony Martial dan Axel Tuanzebe, sekarang giliran Marcus Rashford yang menjadi korban.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  14:17 WIB
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters - Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters - Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Manchester United Marcus Rashford mengatakan dia menjadi sasaran "kemanusiaan dan media sosial paling buruk" setelah menerima pelecehan rasis pada Minggu (31/1/2021) pagi WIB.

Penyerang berusia 22 tahun itu menerima banyak pesan rasis di Instagram setelah klubnya bermain imbang 0–0 dengan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris.

"Saya seorang pria kulit hitam dan saya hidup setiap hari dengan kebanggaan," katanya di Twitter. "Tidak seorang pun, atau tidak ada komentar yang akan membuat saya merasa berbeda. Maaf jika Anda mencari reaksi yang keras, Anda tidak akan mendapatkannya di sini.”

"Saya tidak membagikan tangkapan layar. Tindakan itu tidak bertanggung jawab. Saya memiliki anak-anak cantik dari semua warna yang mem-follow saya dan mereka tidak perlu membacanya. Warna-warna indah seharusnya hanya dirayakan.”

Sebelumnya, dua pemain MU lainnya, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe, juga mengalami pelecehan rasial setelah mereka dikalahkan tim juru kunci Sheffield United di Old Trafford pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Menyikapi pelecehan rasial atas dua pemain itu, Gelandang MU Scott McTominay menulis di media sosial bahwa dia "muak dengan apa yang telah saya baca pagi ini", sedangkan kapten klub Harry Maguire menambahkan: "Bersatu melawan rasisme. Kami tidak akan menoleransinya."

Mantan bek MU Rio Ferdinand menyebutnya sebagai "aib" dan menyatakan: "Para idiot bodoh ini perlu diekspos sehingga semua orang dapat melihat mereka apa adanya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united diskriminasi rasial

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top