Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arsenal vs MU 0–0, ManCity Mantap Pimpin Klasemen Liga Inggris

Arsenal dan Manchester United imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil itu membuat Manchester City semakin mantap memimpin klasemen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  03:16 WIB
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani (kiri) menyaksikan tendangannya tipis melebar gawang Arsenal. - The Guardian
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani (kiri) menyaksikan tendangannya tipis melebar gawang Arsenal. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Manchester United bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

MU memulai pertandingan dengan menurunkan duet penyerang Edinson Cavani dan Marcus Rashford dengan dukungan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred Rodrigues, dan Scott McTominay di lini tengah.

Sementara itu, Arsenal masih tetap harus tampil tanpa ujung tombak sekaligus kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang dibelit masalah keluarga yang tidak diungkapkan kepada publik.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memercayakan barisan depan mereka kepada Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang. Salah satu peluang terbaik MU terjadi ketika Edinson Cavani melakukan tendangan gunting dari jarak sekitar 6 meter menjelang laga usai, tetapi bola melebar tipis di sisi kiri tiang gawang, padahal kiper Arsenal Bernd Leno sudah mati langkah dan tak sempat bereaksi.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor klub tidak terkalahkan di laga tandang menjadi 18 pertandingan.

Namun, hasil ini tentu menyulitkan skuad Setan Merah untuk menyaingi rival sekota Manchester City yang beberapa jam sebelumnya menaklukkan Sheffield United, tim yang justru pada pekan ke-20 menang atas MU di Old Trafford.

MU tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 41, tertinggal 3 angka dari ManCity di posisi teratas. Bahkan, posisi MU di klasemen terancam merosot ke setrip ketiga apabila Leicester City (39) menaklukkan Leeds United pada Minggu malam WIB nanti.

Sementara itu, tambahan 1 angka mengangkat Arsenal ke posisi kedelapan dengan nilai 31. Arsenal menggusur sesama klub London Chelsea ke urutan kesembilan dengan nilai 30. Namun, jika Chelsea seri saja ketika menjamu Burnley pada Minggu malam WIB, posisi keduanya akan bertukar lagi.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu pk. 03.00 WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2; Arsenal 0 vs Manchester United 0.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City manchester united arsenal

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top