Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs MU 0–0, ManCity Mantap Pimpin Klasemen Liga Inggris

Arsenal dan Manchester United imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil itu membuat Manchester City semakin mantap memimpin klasemen.
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani (kiri) menyaksikan tendangannya tipis melebar gawang Arsenal./The Guardian
Ujung tombak Manchester United Edinson Cavani (kiri) menyaksikan tendangannya tipis melebar gawang Arsenal./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Manchester United bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

MU memulai pertandingan dengan menurunkan duet penyerang Edinson Cavani dan Marcus Rashford dengan dukungan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred Rodrigues, dan Scott McTominay di lini tengah.

Sementara itu, Arsenal masih tetap harus tampil tanpa ujung tombak sekaligus kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang yang sedang dibelit masalah keluarga yang tidak diungkapkan kepada publik.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memercayakan barisan depan mereka kepada Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, dan Gabriel Martinelli.

Kedua tim memiliki sejumlah peluang. Salah satu peluang terbaik MU terjadi ketika Edinson Cavani melakukan tendangan gunting dari jarak sekitar 6 meter menjelang laga usai, tetapi bola melebar tipis di sisi kiri tiang gawang, padahal kiper Arsenal Bernd Leno sudah mati langkah dan tak sempat bereaksi.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor klub tidak terkalahkan di laga tandang menjadi 18 pertandingan.

Namun, hasil ini tentu menyulitkan skuad Setan Merah untuk menyaingi rival sekota Manchester City yang beberapa jam sebelumnya menaklukkan Sheffield United, tim yang justru pada pekan ke-20 menang atas MU di Old Trafford.

MU tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 41, tertinggal 3 angka dari ManCity di posisi teratas. Bahkan, posisi MU di klasemen terancam merosot ke setrip ketiga apabila Leicester City (39) menaklukkan Leeds United pada Minggu malam WIB nanti.

Sementara itu, tambahan 1 angka mengangkat Arsenal ke posisi kedelapan dengan nilai 31. Arsenal menggusur sesama klub London Chelsea ke urutan kesembilan dengan nilai 30. Namun, jika Chelsea seri saja ketika menjamu Burnley pada Minggu malam WIB, posisi keduanya akan bertukar lagi.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu pk. 03.00 WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2; Arsenal 0 vs Manchester United 0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper