Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona ke 8 Besar Copa del Rey, Ini Perkembangan De Jong

Barcelona mencatat kemenangan atas Rayo Vallecano untuk melaju ke perempat final Copa del Rey. Ini perkembangan Frenkie de Jong menurut pelatih Ronald Koeman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  15:49 WIB
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong - FCBarcelona.com
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 2–1 untuk melaju ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Kompetisi ini lebih penting dari biasanya bagi Barcelona karena mereka tercecer di klasemen sementara La Liga dan tidak tampil meyakinkan di Liga Champions Eropa.

"Kami bermain bagus," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman selepas pertandingan sebagaimana dilansir Marca dan dikutip Football Espana. “Lawan melakukan banyak hal dengan baik, tetapi kami menciptakan beberapa peluang yang jelas.”

“Setelah tertinggal 0–1, kami bereaksi dengan baik dan memenangkan pertandingan. Kami bahkan seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol. Hal terpenting adalah kami memenangkan pertandingan."

Menurut Koeman, pencetak gol kemenangan Barcelona Frenkie de Jong berkembang pesat dalam peran barunya di lini tengah yang lebih maju ke pertahanan lawan. “Kami memerlukannya,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Kami membutuhkan gelandang kami untuk ofensif, dan dia membantu membangun serangan dari belakang. Kami telah berbicara dengannya untuk membantu permainan ofensifnya dan mencetak lebih dari satu gol per musim. Dia lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax.”

Barcelona sekarang menjadi calon terkuat untuk menggondol gelar juara Copa del Rey musim 2020–2021 ini setelah dua rival terkuatnya sepanjang sejarah, Real Madrid dan Atletico Madrid, tersingkir.

Klub Katalan itu merupakan juara terbanyak Copa del Rey yakni 30 kali, diikuti Bilbao 23; Real Madrid 19; Atletico Madrid 10; Valencia 8; Real Zaragoza 6; Sevilla 5; Espanyol dan Real Union 4; Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo La Coruna 2; serta Arenas dan Mallorca 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona copa del rey

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top