Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona & Sevilla Lolos ke Perempat Final Copa del Rey

Barcelona, Sevilla, dan Almeria lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah memenangi pertandingan 16 besar.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona, Sevilla, dan Almeria lolos ke perempat final setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona menundukkan tim Segunda (divisi 2) Rayo Vallecano 2–1. Bermain di Stadion De Vallecas di Madrid, tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Fran garcia pada menit ke-63, tetapi Barca langsung bangkit dan 6 menit kemudian menjadikan skor 1–1 lewat gol Lionel Messi.

Gol kemenangan Barca datang melalui Frenkie de Jong ketika pertandingan tersisa 11 menit yang membut kompetisi ini masih terasa aromanya dengan tersisa tim jagoan setelah Real madrid dan Atletico Madrid tersingkir.

Di laga lain, Sevilla menghantam tamunya Valencia tiga gol tanpa balas, sedangkan tim La Liga Osasuna menelan kekalahan di markas Almeria, tim Segunda, lewat adu penalti 4–5 setelah permainan 120 menit imbang tanpa gol.

Keseruan kompetisi ini memudar setelah dua tim jagoan, Real Madrid dan Atletico Madrid, tersingkir. Real Madrid menyerah dari Alcoyano, kontestan Segunda B (divisi 3) di babak 32 besar.

Atletico Madrid bahkan lebih parah lagi, tersingkir di fase 64 besar atau putaran kedua, juga dikalahkan tim Segunda B, Cornella, yang kemudian dikalahkan Barcelona di 32 besar.

Dengan demikian, dapat dikatakan Barcelona berpeluang besar untuk menggondol gelar juara, karena dua kompetitor terkuatnya sudah tersingkir.

Final Copa del Rey musim lalu mempertemukan dua klub dari wilayah separatis Basque, Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Laga final sedianya digelar April 2020, tetapi tertunda akibat Covid-19 dan baru akan digelar pada 4 April 2021 di Stadion La Cartuja di Sevilla.

Barcelona merupakan juara terbanyak Copa del Rey yakni 30 kali, diikuti Bilbao 23; Real Madrid 19; Atletico Madrid 10; Valencia 8; Real Zaragoza 6; Sevilla 5; Espanyol dan Real Union 4; Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo La Coruna 2; serta Arenas dan Mallorca 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper