Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapten Tim Atalanta Papu Gomez Sekarang Berseragam Sevilla

Papu Gomez, kapten tim Atalanta Bergamo, yang meninggalkan klub Serie A Italia itu lantaran bertikai dengan pelatih, sekarang bergabung dengan kontestan La Liga Spanyol Sevilla.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  14:48 WIB
Papu Gomes resmi membela Sevilla. - Twitter@SevillaFC
Papu Gomes resmi membela Sevilla. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan asal Argentina Alejandro ‘Papu’ Gomez resmi meninggalkan klub Serie A Italia Atalanta dan bergabung dengan kontestan La Liga Spanyol Sevilla setelah berselisih dengan pelatih Gian Piero Gasperini.

Kepastian pemain berusia 32 tahun itu bermain di La Liga disampaikan klub Andalusia tersebut pada Rabu (27/1/2021) dan dia didatangkan dengan transfer bernilai 5,5 juta euro ditambah sejumlah bonus. Dia dikontrak sampai Juni 2024.

Gomez ditepikan Atalanta sejak pertengahan Desember tahun lalu akibat berselisih dengan Gasperini. Dia berseragam Atalanta sejak 2014 dan menjadi kapten tim sejak 2017. Di klub Bergamo itu dia total menjaringkan 59 gol dan mengukir 71 assist dalam 252 penampilan kompetitifnya.

Namun, Gomez tidak menyelesaikan kontraknya di Atalanta yang mestinya berakhir pada 2022 akibat berswelisih dengan Gasperini. Sejumlah sumber menyebutkan pertikaian itu disebabkan perbedaan pendapat soal taktik di antara keduanya, yang berbuntut hingga pertengkaran fisik.

Gomez memulai debut profesionalnya di klub asal negaranya Arsenal di Sarandi pada 2005, dan bertahan di sana sampai 2009. Lalu dia pindah ke klub Argentina lainnya, San Lorenzo de Almagro, yang diperkuatnya sampai akhir musim 2009–2010.

Setelah itu Gomez direkrut klub Italia Catania. Di klub itu pula namanya semakin besar di Eropa, dengan catatan 18 gol dan tujuh assist selama tiga musim. Pada 2013–2014 dia mulai membela klub Ukraina Metalist Kharkiv selama semusim dengan catatan empat gol dan enam assist dalam 24 pertandingan.

Pemain dengan lima caps dan satu gol untuk Timnas Argentina itu kemudian kembali ke Italia untuk bermain bagi Atalanta, dan mengukir cerita indah di sana sebelum kemudian terpaksa hengkang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sevilla timnas argentina Atalanta

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top