Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona & Bilbao Lolos ke 16 Besar Copa del Rey

Barcelona dan Bilbao menjadi dua tim terakhir yang berhasil menggenggam tiket babak 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Kedua tim itu menundukkan lawan-lawan mereka dari Setgunda B alias divisi 3 dalam pertandingan pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang lolos ke 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), setelah meraih kemenangan atas tim Segunda B (divisi 3) pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona yang melawat ke markas sesama tim Katalunya, Cornella, tampil tanpa Lionel Messi dan harus melewati babak tambahan 2 x 15 menit untuk menang 2–0 di Stadion Campo Nueco Municipal de Cornella.

Tim besutan Ronald Koeman punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan pada waktu normal, tetapi semuanya tak membuahkan hasil termasuk dua hadiah tendangan penalti yang mereka dapatkan.

Penalti pertama diperoleh pada menit ke-39, dieksekusi oleh Miralem Pjanic tetapi kiper Ramon Juan melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk mencegah Barcelona memimpin.

Pada menit ke-80, Barcelona juga mendapat hadiah tendangan penalti lagi dan kali ini Pjanic yang menyadari kegagalannya memberi kesempatan untuk Ousmane Dembele menjadi algojo.

Nasib buruk bagi Dembele, Ramon kembali tampil gemilang untuk membaca arah bola dan mementahkan eksekusi penalti pemain asal Prancis itu.

Dalam 5 menit terakhir waktu normal, Ramon melakukan satu penyelamatan lain atas tembakan Pjanic untuk memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

Pada 2 menit memasuki babak tambahan Dembele membayar lunas kegagalannya dengan mencetak gol untuk menaklukkan Ramon dan membawa Barcelona memimpin atas Cornella.

Kerja keras Cornella harus berakhir dengan tragis sebab pada menit ke-118 Estelles menerima kartu kuning kedua dan di pengujung babak tambahan waktu Martin Braithwaite memperdaya Ramon dalam situasi satu lawan satu untuk mengunci kemenangan 2–0 bagi Barcelona.

Dalam pertandingan lain, Bilbao bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi Ibiza 2–1 di Stadion Municipal de Can Mises.

Ibiza mampu unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika tembakan jarak jauh Javi Perez gagal diantisipasi kiper Jokin Ezkieta dan bersarang ke gawang Bilbao.

Kerja keras Bilbao baru membuahkan hasil 7 menit memasuki babak kedua, ketika umpan silang Iker Muniain mampu disambut tandukan tajam Raul Garcia.

Sejak kedudukan menjadi imbang, baik Ibiza maupun Bilbao sama-sama melancarkan serangan untuk mencari gol penentu kemenangan dan upaya mereka agaknya akan berujung harus dimainkannya babak tambahan waktu.

Namun, pada menit pertama injury time Unai Nunez menerima bola di dalam kotak penalti dan melakukan penyelesaian dengan baik, mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengunci kemenangan Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper