Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raul Jimenez Cedera Parah, Wolves Incar Striker Sociedad Willian Jose

Wolverhampton Wanderers berusaha mendapatkan striker Real Sociedad Willian Jose untuk menggantikan peran penting Raul Jimenez yang mengalami cedera parah patah tulang tengkorak.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  22:22 WIB
Willian Jose  -  Football Espana
Willian Jose - Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers mencoba menyelesaikan peminjaman untuk penyerang klub La Liga Spanyol Real Sociedad Willian Jose da Silva.

Pemain asal Brasil itu, yang telah berada di Sociedad sejak 2016, mencetak enam gol musim ini, termasuk dua dalam kemenangan Copa del Rey pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB atas Cordoba.

Secara keseluruhan, pemain depan kelahiran Porto Calvo, Alagoas, Brasil, tersebut telah mengontribusi 62 gol dalam 170 penampilan bersama Real Sociedad.

Namun, dia bukan starter reguler, sehingga Real Sociedad diperkirakan bersedia melakukan kesepakatan transfer pemain berusia 29 tahun itu.

Jose, yang mengawali karir di klub Brasil Barueri dan klub Uruguay Deportivo Maldonado, pada jendela transfer setahun lalu hendak pindah ke Tottenham Hotspur, tetapi gagal terwujud.

Pelatih kepala Wolves Nuno Espirito Santo ingin memasukkan pemain depan karena masih ada ketidakpastian atas kembalinya Raul Jimenez.

Pemain Timnas Meksiko itu patah tulang tengkorak saat melawan Arsenal pada 29 November. Sejak itu, Wolves hanya menang satu kali di ajang Liga Primer dan merosot dari urutan keenam dalam klasemen ke urutan 14.

Pada 2014, dengan status pinjaman dari Madonaldo, dia pernah berseragam Real Madrid, tetapi lebih banyak diturunkan bersama tim B atau tim pelapis yang disebut Real Madrid Castilla.

Willian Jose belum pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil senior, tetapi pada 2011 dia menjadi bagian dari tim Samba U-20 dan bermain dalam 15 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liga Spanyol real sociedad Wolverhampton Wanderers

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top