Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raul Jimenez Cedera Parah, Wolves Incar Striker Sociedad Willian Jose

Wolverhampton Wanderers berusaha mendapatkan striker Real Sociedad Willian Jose untuk menggantikan peran penting Raul Jimenez yang mengalami cedera parah patah tulang tengkorak.
Willian Jose / Football Espana
Willian Jose / Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers mencoba menyelesaikan peminjaman untuk penyerang klub La Liga Spanyol Real Sociedad Willian Jose da Silva.

Pemain asal Brasil itu, yang telah berada di Sociedad sejak 2016, mencetak enam gol musim ini, termasuk dua dalam kemenangan Copa del Rey pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB atas Cordoba.

Secara keseluruhan, pemain depan kelahiran Porto Calvo, Alagoas, Brasil, tersebut telah mengontribusi 62 gol dalam 170 penampilan bersama Real Sociedad.

Namun, dia bukan starter reguler, sehingga Real Sociedad diperkirakan bersedia melakukan kesepakatan transfer pemain berusia 29 tahun itu.

Jose, yang mengawali karir di klub Brasil Barueri dan klub Uruguay Deportivo Maldonado, pada jendela transfer setahun lalu hendak pindah ke Tottenham Hotspur, tetapi gagal terwujud.

Pelatih kepala Wolves Nuno Espirito Santo ingin memasukkan pemain depan karena masih ada ketidakpastian atas kembalinya Raul Jimenez.

Pemain Timnas Meksiko itu patah tulang tengkorak saat melawan Arsenal pada 29 November. Sejak itu, Wolves hanya menang satu kali di ajang Liga Primer dan merosot dari urutan keenam dalam klasemen ke urutan 14.

Pada 2014, dengan status pinjaman dari Madonaldo, dia pernah berseragam Real Madrid, tetapi lebih banyak diturunkan bersama tim B atau tim pelapis yang disebut Real Madrid Castilla.

Willian Jose belum pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil senior, tetapi pada 2011 dia menjadi bagian dari tim Samba U-20 dan bermain dalam 15 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper