Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Capai Kesepakatan Transfer Bek Munchen David Alaba

Real Madrid telah menntaskan kesepakatan perpindahan bek Bayern Munchen David Alaba yang kontraknya dengan juara Eropa itu akan selesai pada musim anas tahun ini.
Bek Bayern Munchen David Alaba/Reuters/Dominic Ebenbichler
Bek Bayern Munchen David Alaba/Reuters/Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid telah menandatangani kesepakatan dengan bek Bayern Munich David Alaba yang berarti dia akan bergabung dengan Los Blancos ketika kontraknya berakhir musim panas ini, menurut Marca yang dikutip Football Espana pada Selasa (19/1/2021).

Pemain belakang Timnas Austria itu disebutkan menerima kontrak berdurasi 4 tahun dengan gaji mendekati 11 juta euro per tahun.

Dia bebas bernegosiasi dengan siapa pun yang dia inginkan sejak 1 Januari dan Madrid bertindak cepat, memastikan bahwa salah satu bek terbaik di Eropa akan bergabung dengan mereka tanpa membayar biaya transfer. Dia sudah lulus tes kesehatannya.

Alaba masuk kategori pemain yang sangat dicari. Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Chelsea semuanya merupakan peminat yang serius, tetapi Alaba bertekad bermain di Santiago Bernabeu.

Bayern Munchen ingin dia bertahan, dan telah menawarinya tiga kesepakatan berbeda dalam beberapa bulan terakhir sebelum menyerah dan menerima keinginan Alaba pindah ke padang rumput yang baru.

Di sisi Alaba, dia tidak merasa dihargai sepenuhnya di Bayern Munchen, klub tempat dia menghabiskan seluruh karier seniornya selain dari masa pinjaman 6 bulan bersama Hoffenheim pada 2011.

Sebagai salah satu bek tengah paling bertalenta dalam permainan, dia menjadi bagian tak terpisahkan saat Bayern Munchen memenangkan Liga Champions Eropa musim lalu, yang kedua setelah yang pertama 7 tahun sebelumnya. Dia juga memenangkan sembilan gelar Bundesliga.

Madrid menganggap Pau Torres dari Villarreal serta Jules Kounde dan Diego Carlos dari Sevilla sebagai alternatif di bek tengah, tetapi akhirnya memutuskan bahwa Alaba layak untuk mendapat tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper