Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga Jerman, Bayern Munchen Telan Kekalahan Kedua

Juara bertahan Bayern Munchen menelan kekalahan kedua di pentas Bundesliga Jerman musim ini setelah ditaklukkan tuan rumah Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pembuka pekan ke-15.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  06:16 WIB
Para pemain Borussia Monchengladbach bersukacita selepas menundukkan Bayern Munchen. - Twitter@borussia_en
Para pemain Borussia Monchengladbach bersukacita selepas menundukkan Bayern Munchen. - Twitter@borussia_en

Bisnis.com, JAKARTA – Posisi teratas Bayern Munchen di klasemen sementara terancam melorot setelah menelan kekalahn dengan skor tipis 2–3 dari tuan rumah Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pembuka pekan ke-15 Bundesliga Jerman.

Bertarung di Stadion Borussia Park di Monchengladbach pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Munchen yang merupakan juara bertahan sempat seperti menang besar setelah unggul 0–2, tetapi tuan rumah bangkit dengan memberikan tiga gol balasan.

Ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski membuka keunggulan tamu dari Bavaria pada menit ke-20 dari eksekusi penalti dan berselang 6 menit kemudian Leon Goretzka memaksimalkan assist Leroy Aziz Sane untuk menggandakan keunggulan skuad asuhan Hans-Dieter Flick.

Namun, Gladbach segera bangkit. Skor ketika turun minum sudah 2–2 berkat dua gol balasan yang dilesakkan Jonas Hofmann pada menit ke-35 dan 45.

Kemenangan akhirnya menjadi milik tuan rumah asuhan Marco Rose setelah gelandang serang Gladbach Florian Neuhaus sukses menjebol gawang Munchen yang dikawal kiper veteran Manuel Neuer saat babak kedua memasuki menit ke-4.

Meskipun kalah, Munchen tetap mengisi posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 33. Namun, mereka rentan melorot. Itu akan terjadi apabila peringkat kedua RB Leipzig (31) mampu menundukkan Borussia Dortmund pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Thomas Muller dan kawan-kawan di ajang Bundesliga musim 2020–2021. Kekalahan pertama mereka dapatkan ketika bertandang ke Hoffenheim dengan skor telak 1–4 dalam pertandingan pekan kedua pada 27 September tahun lalu.

Sementara itu, bagi Gladbach, walaupun berhasil meraih tambahan 3 poin, mereka tetap mengisi posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi nilai 24.

Posisi mereka tak akan tergoyahkan di setrip ketujuh hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-15 selesai, karena dua tim terdekat mereka, Eintracht Frankfurt dan Freiburg, masing-masing baru mendulang nilai 20.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen Borussia Monchengladbach

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top