Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Kontroversi, Kepemimpinan Wasit Laga Milan vs Juventus Dikecam Habis

Media Italia menilai keputusan wasit Massimiliano Irrati di pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Juve layak diberi nilai rendah.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  20:25 WIB
Wasit Massimiliano Irrati yang memimpin pertandingan Milan vs Juventus
Wasit Massimiliano Irrati yang memimpin pertandingan Milan vs Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Laga pertandingan AC Milan vs Juventus memang sudah selesai, namun imbas dan kontroversi dari laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (7/1/2021) masih berlanjut.

Hal yang paling banyak dibahas adalah kepemimpinan wasit yang dinilai kontroversial bagi kedua tim.

Media Italia menilai keputusan wasit Massimiliano Irrati di pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Juve layak diberi nilai rendah. Bahkan Irrati diberi nilai 4,5 oleh Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport dan Tuttosport memberi 4.

Ketiga surat kabar olahraga Italia itu mengklaim gol pertama Milan yang dicetak Davide Calabria seharusnya dianulir karena sudah terjadi pelanggaran yang dilakukan Hakan Calanhoglu terhadap gelandang Juve, Adrien Rabiot.

Kepemimpinan wasit VAR Daniele Orsato juga banyak dikecam karena dia tidak menyarankan wasit di lapangan untuk melakukan peninjauan untuk memeriksa potensi pelanggaran.

Keputusan kontroversi kedua menyangkut gelandang Rodrigo Bentancur dari Juventus yang seharusnya dikartumerah dari lapangan pada babak kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Samu Castillejo. Pemain internasional Uruguay itu berhak mendapatkan kartu kuning kedua, tetapi kali ini VAR tidak dapat melakukan intervensi karena hanya dapat digunakan untuk kartu merah langsung.

Menurut La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere dello Sport, menilai Milan seharusnya mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir permainan karena pelanggaran oleh Adrien Rabiot terhadap Brahim Diaz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus ac milan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top