Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pirlo Ungkap Kunci Keberhasilan Juve Lawan Milan

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Juve naik ke posisi keempat, dan kini hanya terpaut tujuh poin dengan Milan di klasemen Liga Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  13:33 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo - Instagram Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo - Instagram Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Federico Chiesa sebagai aktor utama kemenangan timnya saat mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Chiesa menyumbang dua gol bagi Bianconerri pada laga kontra Milan. Namun bagi Pirlo, peran Chiesa lebih dari mencetak gol, Chiesa penting untuk merepotkan bek kiri Milan Theo Hernandez.

"Idenya adalah membuat dia (Hernandez) berada di bawah tekanan, dan tidak membiarkan dia maju ke depan sebagaimana yang biasanya ia lakukan, khususnya ketika ia harus berhadapan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu," kata Pirlo seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Kami merekrut dia sehingga ia dapat mengawal orang di sepertiga akhir (lapangan), posisinya mungkin berubah, namun perannya tidak," tambahnya.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Juve naik ke posisi keempat, dan kini hanya terpaut tujuh poin dengan Milan. Namun Pirlo menyatakan bahwa timnya lebih memikirkan kemajuan sendiri dibanding raihan tim-tim lain.

"Itu penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil-hasil tim di atas kami, kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kita lihat saja dalam beberapa bulan lagi di mana kami berada," ujar mantan pemain Milan dan Juve tersebut.

Pirlo juga menyatakan berharap Paulo Dybala dapat mengembalikan kondisi fisik terbaiknya, setelah ia menjadi aktor penting dari gol pembukaan Juve dengan sepakan tumitnya.

"Kami hanya membutuhkan Dybala untuk kembali ke level kebugarannya, karena ia masih tidak berada dalam kondisi 100 persen. Ia masih memiliki beberapa masalah fisik, dan belum berada dalam kondisi terbaiknya sepanjang musim," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus ac milan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top