Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tottenham Hotspur Kehilangan Gareth Bale Beberapa Pekan

Penyerang Tottenham Hotspur Garet Bale mengalami cedera sebelum Natal dan diprediksi terpaksa menepi selama beberapa pekan ke depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  22:33 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale. - Football Espana
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale. - Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Bale akan absen beberapa pekan karena cedera betis, kata pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pemain berusia 31 tahun itu cedera saat Spurs menang 3–1 di perempat final Piala Liga (Carabao Cup) atas Stoke City sebelum Natal.

Bale telah membuat 11 penampilan, mencetak tiga gol, sejak kembali ke Spurs dengan status pinjaman dari Real Madrid pada September.

"Saya tidak akan mengatakan itu [cedera] serius," tambah Mourinho, yang timnya bermain melawan Fulham di Liga Primer pada Kamis (31/12/2020) dini hari WIB sebelum menghadapi Leeds United pada Sabtu (2/1/2o021) malam WIB.

Spurs kemudian menghadapi Brentford di semifinal Piala Carabao pada 5 Januari, dan bertandang ke Marine di putaran ketiga Piala FA pada 10 Januari.

Laporan di pers Spanyol dalam beberapa hari terakhir mengklaim Real Madrid khawatir masa pinjaman Bale tidak berjalan cukup baik untuk mendorong Tottenham atau klub lain untuk membawa pemain internasional Wales itu dengan kesepakatan permanen dan dia mungkin kembali ke Bernabeu musim depan.

Kontrak Bale dengan Real Madrid dilaporkan bernilai 650.000 pound sterling sepekan dan berlaku hingga 2022. Real Madrid lebih suka menggunakan uang itu untuk merekrut pemain baru dengan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund menjadi incaran.

Selain cedera Bale, gelandang Tottenham Giovani Lo Celso akan absen karena cedera hamstring yang juga membuatnya absen dari pertandingan tahun baru Spurs.

Opsi penyerangan Lucas Moura dan Vinicius juga diragukan. Pemain pinjaman Mario Lemina tersedia untuk laga kontra Fulham. Cedera pergelangan kaki Terence Kongolo akan diperiksa, tetapi Kenny Tete diperkirakan bisa bermain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham gareth bale

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top