Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Barcelona Ronald Koeman : Bonus Hanya untuk Tim Nomor 1

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan bahwa bonus untuk pemain hanya diberikan apabila mereka nrmor satu. "Kalau hanya peringkat keempat, tak ada bonus," ujarnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  08:59 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman - The Independent
Pelatih Barcelona Ronald Koeman - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan bahwa hal terpenting baginya adalah memastikan perubahan budaya di mana para pemain menyadari pentingnya menang.

Dia mengemukakan hal itu saat berbicara dengan Barca Magazine yang dikutip Mundo Deportivo dan dilansir Football Espana, ketika dia  menyinggung tentang paruh musim pertamanya sebagai pelatih dan pemikirannya tentang berbagai masalah seputar klub.

“Kami harus bermain untuk memenangkan pertandingan dan gelar. Jadi, tidak ada bonus untuk tim yang finis keempat, itu diberikan untuk finis pertama. Itulah mentalitas yang harus ada di sini, kita tidak bisa menerima yang kurang dari itu," ungkapnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menyinggung tentang perubahan institusional yang tengah dialami klub, menjelaskan bahwa meski mereka harus menyadari kesulitan keuangan yang dialami klub, mereka masih memiliki harapan.

“Barcelona masih tim yang harus menang, tahu kami telah melakukan perubahan, tapi tetap bercita-cita secara maksimal dan menuntut yang maksimal. Itulah mentalitas di sini dan kami harus melanjutkan mentalitas itu."

Dia mengatakan bahwa Lionel Messi tetap menjadi bagian penting dari tim utama. Koeman juga menyinggung hubungannya dengan pemain asal Argentina itu. "Jika dia fit untuk bermain, maka dia harus bermain," kata Koeman.

“Leo tentu saja lebih tua dari sebelumnya, tapi dia masih pemain yang suka berada di sana dan memenangkan pertandingan. Dia menikmati setiap hari pelatihan dan sangat terlibat.”

“Sebagai pelatih saya berbicara dengan para pemain saya dan saya juga berbicara dengan Leo tentang hal-hal lain karena dia adalah kapten tim. Kami membahas banyak hal, bukan hanya permainannya."

Titik terang yang tidak diragukan dari pelaksanaan tugas Koeman sejauh ini adalah munculnya Ansu Fati dan Pedri sebagai tim utama kelas atas. “Berbicara tentang anak-anak muda ini bagus, karena mereka pantas mendapatkannya, tetapi mereka juga anak-anak muda yang harus banyak belajar.”

“Ansu dan Pedri baru 17 dan 18 tahun. Namun, apa yang telah mereka lakukan, berada di level tertinggi bersama tim utama Barcelona, adalah sesuatu yang sangat besar. Dalam kasus Pedri, datang dari Las Palmas dan sudah bermain dalam pertandingan melawan [Real] Madrid dan Juventus dengan level yang telah dia tunjukkan sangat fantastis.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Ronald Koeman

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top