Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penonton Hanya Boleh Hadir di Markas Liverpool & Everton

Seiring dengan kembali merebaknya Covid-19, pertandingan yang diperbolehkan disaksikan penonton secara langsung dalam jumlah terbatas hanya di markas Liverpool dan Everton, keduanya di Liverpool, Merseyside.
Fans Liverpool/www.thisisanfield.com
Fans Liverpool/www.thisisanfield.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mulai Boxing Day atau 26 Desember 2020 penonton hanya diperbolehkan hadir di pertandingan kandang Liga Primer Inggris dua klub saja yakni Liverpool dan Everton, keduanya bermarkas di Liverpool, wilayah Merseyside.

Brighton & Hove Albion serta Southampton mendapati wilayahnya mulai masuk klasifikasi Tier 4 per 26 Desember 2020 pukul 1.00 dini hari setempat, karena lonjakan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Brighton dan Southampton termasuk dalam sejumlah wilayah di bagian timur, tenggara dan barat daya Inggris yang masuk klasifikasi Tier 4 berdasar pengumuman Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Rabu (23/12/2020).

Menurut Hancock, kasus Covid-19 di negaranya meningkat hingga 57 persen pekan lalu dan angka perawatan di rumah sakit mencapai level tertinggi sejak April 2020.

Tier 4 merupakan klasifikasi baru dari pembagian wilayah pencegahan Covid-19 yang diumumkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Sabtu (19/12/2020). Hal itu tidak lepas dari munculnya varian baru Covid-19 yang mendorong lonjakan infeksi ke level tertinggi terbaru.

Dengan demikian, hanya Liverpool dan Everton saja, yang diperbolehkan mengisi stadion masing-masing dengan kehadiran maksimal 2.000 penonton untuk pertandingan berikutnya.

Dalam rangkaian laga Boxing Day, Everton tidak bermain di kandang dan harus melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane.

Sedangkan Liverpool baru main sehari kemudian saat menjamu West Bromwich Albion di Anfield, membuat itu menjadi satu-satunya pertandingan yang dihadiri penonton akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper