Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : MU Sodok 3 Besar, Tottenham Rontok

Manchester United menyodok ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris seteklah mengatasi Leeds, sementara Tottenham digasak Leicester di London dalam laga pekan ke-14.
Gelandang Manchester United Scott McTominay selepas menjebol gawang Leeds United./Antara/Reuters
Gelandang Manchester United Scott McTominay selepas menjebol gawang Leeds United./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United pesta gol dengan kemenangan 6-2 atas  Leeds United, sementara Tottenham Hotspur makin jauh dari persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris setelah ditaklukkan Leicester City 0–2.

Berkat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris atas Leeds di Old Trafoord pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB, MU menyodok tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Bruno Fernandes dan Scott McTominay sama-sama mengemas dua gol dalam kemenangan itu yang juga disokong sumbangan gol dari Victor Lindelof dan Daniel James, sedangkan Leeds hanya bisa membalas lewat Liam Cooper dan Stuart Dallas, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu memperpanjang tren tanpa kalah MU menjadi tujuh pertandingan beruntun, yang enam di antaranya berbuah kemenangan dan kini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi ketiga klasemen dengan 26 poin.

Sedangkan Leeds (17) yang menelan tiga kekalahan dalam lima penampilan terakhirnya tak beranjak dari urutan ke-14 setelah dilompati Newcastle United (18).

Pasukan Setan Merah memulai pertandingan dengan cara terbaik saat McTominay sukses dua kali membobol gawang tim tamu saat laga baru berusia 3 menit.

Leeds sempat membalas lewat Patrick Bamford yang menaklukkan kiper David de Gea dengan tembakan melengkung pada menit ke-19, tetapi gol itu dianulir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Semenit sesudah gol mereka dianulir, gawang Leeds malah kebobolan lagi kali ini oleh Fernandes yang menyambar bola muntah hasil tembakan Anthony Martial yang sempat dihalau Luke Ayling.

Keunggulan 3–0 membuat MU tampil kian percaya diri dan pada menit ke-37 Lindelof membuat keunggulan tuan rumah jadi 4-0 dengan meneruskan umpan sundulan Martial.

Sekitar 4 menit jelang turun minum Leeds sempat membalas ketika sang kapten, Cooper, melesakkan tandukan keras menyambut sepak pojok Raphinha.

Kedua tim memasuki babak kedua dengan permainan terbuka tetapi sepakan Martial melenceng dan De Gea dipaksa dua kali melakukan penyelamatan atas ancaman yang diciptakan Raphinha.

MU berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-66 saat menyelesaikan sebuah serangan balik yang diakhiri sepakan sempurna James di bawah kolong kaki kiper Illan Meslier.

Sekitar 4 menit kemudian, Fernandes mencetak gol keduanya dengan mengkonversi tendangan penalti setelah Martial dijatuhkan Pascal Struijk di dalam area terlarang.

Leeds membalas kembali melalui sepakan gemilang Dallas yang tak mampu dijangkau De Gea pada menit ke-73 untuk memperkecil ketertinggalan 2–6, tetapi tak ada momentum kebangkitan terjadi dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Tottenham Hotspur makin jauh dari persaingan dengan Liverpool setelah dikalahkan tamunya Leicester City 0-2 di Stadion Tottenham di London.

Dua gol tamu disumbang Jamie Vardy dari titik penalti pada injury time babak pertama serta bunuh diri pemain Spurs Toby Alderweireld saat pertandingan berjalan 1 jam.

Leicester sempat mencetak gol lagi melalui James Maddison, tetapi kemudian wasit Craig Pawson menganulirnya setelah menyaksikan tayangan video asisten wasit (VAR) menunjukkan terjadi offside dalam proses gol.

Hasil ini menaikkan Leicester empat setrip ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 27, sedangkan Spurs melorot dari posisi kedua ke posisi kelima dengan nilai 25.

Kemenangan Leicester ini juga makin mengukuhkan mereka sebagai tim yang lebih sering menang tandang. Sepanjang musim ini, dari sembilan kemenangan, enam di antaranya mereka dapatkan di markas lawan.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedua beruntun Spurs. Sebelumnya skuad Jose Mourinho dikalahkan Liverpool yang membuat mereka tersungkur dari posisi teratas di susunan klasemen sementara.

Hasil pekan pekan ke-14 hingga Senin dini hari WIB: Crystal Palace 0 vs Liverpool 7; Southampton 0 vs ManCity 1; Everton 2 vs Arsenal 1; Newcastle 1 vs Fulham 1; Brighton 1 vs Sheffield United 1; Tottenham 0 vs Leicester 2; Manchester United 6 vs Leeds 2; West Brom 0 vs Aston Villa 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper