Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Munchen Gusur Leverkusen dari Pucuk Klasemen

Juara bertahan Bayern Munchen berhasil mencatat kemenangan atas Bayer 04 Leverkusen dalam pertandingan pekan ke-13 Bundesliga Jerman untuk menguasai pucuk klasemen sementara.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters/Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menundukkan Bayer 04 Leverkusen dengan skor tipis 2–1 di Bay Arena di Leverkusen.

Dalam pertandingan pekan ke-13 Bundesliga pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, pemain terbaik dunia Robert Lewandowski memborong dua gol tim tamu dari Bavaria untuk membalikkan ketertinggalan menjadi kemenangan.

Leverkusen membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui kontribusi Partick Schick dengan memaksimalkan assist Nadiem Amiri, tetapi Lewandowski menjaringkan dua gol balasan 3 menit menjelang rehat dan saat babak kedua memasuki injury time untuk membawa pulang 3 angka.

Dengan hasil ini, Leverkusen, yang sebelumnya mempin klasemen, turun satu setrip ke posisi kedua dengan nilai 28, sebaliknya Munchen naik dari posisi kedua ke pucuk klasemen dengan nilai 30.

Dengan hasil pertandingan ini, sekarang tidak ada lagi tim yang belum tersentuh kekalahan di ajang Bundesliga musim 2020–2021 ini, karena ini merupakan kekalahan pertama bagi skuad asuhan pelatih asal Belanda Peter Bosz.

Di laga lainnya, Schalke 04 kembali menelan kekalahan, kali ini yang kesembilan, dengan skor tipis 0–1 ketika menjamu tim promosi yang juga tengah berkutat di papan bawah, Arminia Bielefeld. Satu-satunya gol Bielefeld di Veltins Arena dicetak Fabian Klos ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Hasil ini menjadikan pemecatan Manual Baum dan menggantikannya dengan Uwe Neuhaus sebagai pelatih sementara sebelum Huub Stevens bertugas, belum memberi perubahan bagi Schalke.

Schalke terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 4, sedangkan Bielefeld dua setrip di atasnya dengan nilai 10, berselisih 1 angka dari zona aman terbawah yang ditempati Koln, yang di laga pekan ke-13 ini secara mengejutkan menahan imbang 0–0 tuan rumah RB Leipzig yang duduk di peringkat ketiga.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: Union Berlin 2 vs Dortmund 1; Leipzig 0 vs Koln 0; Monchengladbach 1 vs Hoffenheim 2; Schalke 0 vs Arminia Bielefeld 1; Mainz 0 vs Werder Bremen 1; Augsburg 0 vs Frankfurt 2; Leverkusen 1 vs Munchen 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper