Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Madrid vs Atletico, Susunan Pemain, Head to Head, Formasi

Laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao akan berlangsung pada Rabu (16/12/2020) dini hari di Stadion Alfredo di Sefano.
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid, Spanyol, Kamis (31/5/2018)./Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid, Spanyol, Kamis (31/5/2018)./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao akan berlangsung pada Rabu (16/12/2020) dini hari di Stadion Alfredo di Sefano. Real Madrid bisa memuncaki klasemen sementara jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini.

Real Madrid menjamu Athletic Bilbao dengan modal kemenangan atas rival sekotanya, Atletico Madrid, pada akhir pekan kemarin. Skuad asuhan Zinedine Zidane mengincar tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol setelah pada laga dua pekan lalu mengalahkan Sevilla dengan skor tipis 1-0.

Tren positif itu merupakan kabar menggembirakan karena pada tiga laga sebelumnya mereka mendapatkan hasil buruk. Los Blancos sempat dipecundangi Valencia 1-4, menyerah dari Alaves 1-2 dan hanya bermain imbang 1-1 dengan Villarreal.

Saat ini Real Madrid masih menduduki posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 23 angka dari 12 laga, terpaut tiga angka saja dari Real Sociedad yang berada di puncak dan telah melakoni 13 laga.

Sementara Athletic Bilbao akan menyambangi Stadion Alfredo di Stefano dengan rentetan hasil kurang menyenangkan. Pada akhir pekan kemarin, mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Pada dua laga sebelumnya mereka juga hanya bermain imbang 1-1 denga Getafe dan dikalahkan Celta Vigo 0-2.

Skuad asuhan Gaizka Garitano saat ini total telah menelan enam kekalahan dari 12 laga yang sudah mereka jalani. Athletic Bilbao pun masih berkutat di posisi ke-15 klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 14 angka.

Menilik total rekor pertemuan kedua tim, Real Madrid memang patut untuk lebih diunggulkan. Dari 178 laga di Liga Spanyol, Real Madrid tercatat mampu mengantongi 91 kemenangan sementara Athletic Bilbao hanya memiliki 51 kemenangan, 36 laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi dalam lima tahun terakhir Bilbao tercatat tak pernah meraih kemenangan dari Real Madrid. Catatan terbaik mereka hanya berhasil empat kali memaksakan hasil imbang.

Berikut hasil head to head Real Madrid vs Athletic Bilbao:

2019-2020 - Athletic Bilbao vs Real Madrid - 0-1
2019-2020 - Real Madrid vs Athletic Bilbao - 0-0
2018-2019 - Real Madrid vs Athletic Bilbao - 3-0
2018-2019 - Athletic Bilbao vs Real Madrid - 1-1
2017-2018 - Real Madrid vs Athletic Bilbao - 1-1
2017-2018 - Athletic Bilbao vs Real Madrid - 0-0

Akan tetapi Real Madrid tak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya pada laga kali ini. Badai cedera di lini depan masih dialami skuad asuhan Zinedine Zidane.

Eden Hazard, Luka Jovic, Mariano Diaz dan Martin Odegaard dipastikan masih dibeli cedera. Sementara pencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid, Casemiro harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meskipun demikian, Zidane tampak tak terlalu khawatir karena dia memiliki stok pemain cukup banyak di lini depan. Lucas Vazque, Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan Marco Asensio siap tampil untuk menyuplai bola kepada Karim Benzema yang kembali akan menjadi ujung tombak.

Zidane justru harus lebih khawatir soal lini tengahnya. Dia disebut akan memaksa Fede Valverde yang baru pulih dari cedera untuk bermain sejak awal. Dia tak memiliki banyak pilihan karena hanya Toni Kroos, Luka Modric dan Isco yang siap diturunkan selain Valverde.

Di kubu Athletic Bilbao, Garitano sedikit lebih beruntung. Dia hanya akan kehilangan gelandang bertahan Peru Nolaskoain yang masih dibekap cedera.

Hal itu pun tak menjadi masalah bagi Garitano karena Mikel Vesga dinyatakan siap bermain setelah sempat mengalami benturan pada laga kontra Valencia.

Di lini depan, trio penyerang Inaki Williams, Iker Muniain dan Alex Berenguer siap membantu ujung tombak Asier Villalibre yang tampaknya akan kembali diandalkan Athletic Bilbao.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Valverde, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; Capa, Yeray, Martinez, Yuri; D Garcia, Lopez; Berenguer, Muniain, Williams; Villalibre

Prediksi Hasil Madrid vs Bilbao:

Konsistensi memang masih menjadi misteri bagi performa Real Madrid musim ini. Zinedine Zidane pun mengakui bahwa timnya kerap tampil di bawah performa terbaiknya musim ini.

Meskipun demikian, kekuatan Real Madrid diprediksi akan sulit untuk diimbangi oleh Athletic Bilbao. Apalagi dalam tiga laga terakhir, mereka tampaknya telah kembali menemukan kekuatan di lini belakangnya setelah sempat ditinggal sang kapten, Sergio Ramos, karena cedera.

Dari tiga laga terakhir di Liga Spanyol, penjaga gawang Thibaut Courtois hanya sekali memungut bola dari jalanya. Sementara ketika Ramos Absen, gawang Real Madrid kebobolan tujuh gol dari tiga laga.

Masalah bagi Real Madrid saat ini ada di lini depan. Dari tiga gol pada dua laga terakhir, mereka harus bergantung pada keberuntungan karena pemain lawan menciptakan gol bunuh diri. Hanya Casemiro yang bisa memecah kebuntuan Real Madrid pada laga kontra Atletico Madrid.

Karena itu, kemenangan tampaknya akan kembali menjadi milik Real Madrid pada laga dini hari nanti. Akan tetapi Athletic Bilbao masih berpeluang membawa pulang satu angka pada laga itu jika pemain mereka tak membuat kesalahan.

Laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 04.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper