Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Bayern Munchen & Borussia Dortmund Terganjal

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, dua tim teratas di klasemen akhir musim lalu, terganjal dalam lannjutan pertandingan Bundesliga Jerman.
Para pemain Stuttgart merayakan gol ke gawang Dortmund yang dicetak Silas Wamangituka (kedua kanan)./vfb.de
Para pemain Stuttgart merayakan gol ke gawang Dortmund yang dicetak Silas Wamangituka (kedua kanan)./vfb.de

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim kuat yang musim lalu finis di posisi dua teratas, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, terganjal dalam pertandingan pekan ke-11 Bundesliga Jerman.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, Munchen yang berstatus juara bertahan dipaksa imbang tuan rumah Union Berlin dengan skor 1–1.

Grischa Promel membawa Union Berlin membuka skor pada menit ke-4 dan Munchen baru mampu melesakkan gol balasan lewat ujung tombak Robert Lewandowski pada menit ke-67.

Ini hasil imbang kedua berturut-turut yang diraih tim Bavaria besutan Hans-Dieter Flick. Dalam pertandingan pekan ke-10 di kandang sendiri, Allianz Arena, Munchen dipaksa seri RB Leipzig 3–3.

Dengan hasil imbang ini, perolehan nilai Munchen sekarang sama dengan Leipzig yaitu 24. Leipzuig sendiri berhasil menundukkan tamunya Werder Bremen 2–0 di Red Bull Arena.

Munchen berhak tetap mengisi poisi teratas klasemen sementara Bundesliga berkat keunggulan selisih gol 18 berbanding dengan 14 milik Leipzig.

Dalam pertandingan lainnya, Borussia Dortmund di kandang sendiri, Signal Iduna Parfk, dipermalukan Stuttgart dengan skor telak 1–5.

Silas Wamangituka membuka keunggulan Stuttgart dari titik penalti pada menit ke-26 untuk membawa tamu unggul 0–1, tetapi disamakan tuan rumah melalui kontribusi Gio Reyna 6 menit menjelang rehat.

Pada babak kedua, Stuttgart pesta dengan menggelontorkan empat gol ke gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Burki lewat Wamangituka (52’), Philipp Forster (60’), Tanguy Coulibaly (63’), dan Nicolas Gonzales saat pertandingan telah memasuki injury time.

Hasil ini membuat Dortmund meneruskan tren buruk tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir dengan dua di antaranya berupa kekalahan.

Marco Reus dan kawan-kawan saat ini menghuni setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 19, sedangkan Stuttgart dua setrio di bawahnya dengan koleksi 17 angka.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu pagi WIB: Wolfsburg 2 vs Eintracht Frankfurt 1; Borussia Dortmund 1 vs Stuttgart 5; Leipzig 2 vs Werder Bremen 0; Borussia Monchengladbach 1 vs Hertha Berlin 1; Freiburg 2 vs Arminia Bielefeld 0; Mainz 0 vs Koln 1; Union Berlin 1 vs Bayern Munchen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper