Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor La Liga, Suarez Paling Produktif, Portu Paling Efektif

Lima pemain menjadi top skor sementara La Liga Spanyol dengan masing-masing menjaringkan empat gol. Di antara lima pemain itu, Luis Suarez paling produktif, sedangkan Cristian Portu paling efektif.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez/Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez/Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan kedelapan. Klasemen sementara dipimpin Real Sociedad dengan nilai 14, hanya 1 poin di atas juara bertahan Real Madrid.

Posisi teratas pasukan asuhan Imanol Alguacil itu tak terlepas dari kontribusi dua bomber mereka yakni Mikel Oyarzabal dan Cristian Portu yang masing-masing sudah menjaringkan empat gol.

Mereka pun termasuk di antara lima pemain yang menjadi top skor sementara. Di antara lima pemain itu, penyerang Atletico Madrid asal Uruguay menjadi satu-satunya pemain asing, empat lainnya adalah pemain lokal.

Oyarzabal dan Portu berpeluang besar menambah perbendaharaan gol mereka lantaran pada matchday kedelapan ini Real Sociedad hanya akan berhadapan dengan tuan rumah Celta Vigo yang baru satu kali meraih kemenangan dari tujuh pertandingan.

Meskipun terdapat lima pemain yang tampil sebagai top skor sementara La Liga, Luis Suarez dan Ansu Fati (Barcelona) menempati posisi dua teratas paling produktif.

Kedua pemain itu mencetak empat gol dalam lima pertandingan, sedangkan tiga pemain lainnya dalam tujuh pertandingan.

Jika lehih diperinci lagi, Luis Suarez lebih produktif ketimbang Ansu Fati. Suarez mencetak gol rata-rata setiap 76 menit, sedangkan Ansu Fati rata-setiap 78 menit.

Namun, dari sisi efektivitas, di antara lima pemain itu, Portu paling efektif, karena menghasilkan empat gol dari enam tembakan (67 persen), diikuti Ansu Fati delapan tembakan (50 persen), penyerang Villarreal Paco Alcacer 10 tembakan (40 persen), Oyarzabal 12 tembakan (33 persen), dan Suarez 15 tembakan (27 persen).

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga menjelang gelaran pekan kedelapan yang dimulai pada Sabtu (31/10/2020) dini hari WIB:

4 Gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Cristian Portu (Real Sociedad), Paco Alcácer (Villarreal), Anssumane Fati (Barcelona), Luis Suarez (Atletico Madrid)

3 Gol: Kike (Eibar), Iago Aspas (Celta Vigo), Jose Luis Morales (Levante), Maxi Gomez (Valencia), Gerard Moreno (Villarreal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper