Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga, Bayern Munchen & Leipzig Angkut Poin Penuh

RB Leipzig dan juara bertahan Bayern Munchen berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB, menempatkan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  23:32 WIB
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka. - Bundesliga.com
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen merangsek naik ke setrip kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menang telak lima gol tanpa balas atas tamunya Eintracht Frankfurt dalan pertandingan pekan kelima pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen memberi kekalahan pertama bagi Frankfurt di ajang Bundesliga musim 2020–2021 ini berkat hattrick bomber asal Polandia Robert Lewandowski serta masing-masing sebiji gol yang dikontribusi oleh Leroy Aziz Sane dan Jamal Musiala.

Lewandowski mencetak ketiga golnya pada menit ke-10, 26, dan 60. Leroy Aziz Sane mencetak gol keempat pada menit ke-72, sedangkan Jamal Musiala mengontribusi gol kelima pada menit ke-90.

Leroy Aziz sane dan Jamal Musiala merupakan pemain pengganti. Sane masuk pada menit ke-68 menggantikan Douglas Costa dan 4 menit kemudian sukses menjebol gawang tim tamu, sedangkan Jamal masuk pada menit ke-73 menggantikan Kingsley Coman.

Dengan kemenangan ini, Munchen kini mengoleksi nilai 12 atau hanya 1 angka di belakang RB Leipzig yang dalam pertandingan lainnya mencatat kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas tamunya Hertha Berlin di Red Bull Arena di Leipzig.

Dua gol kemenangan RB Leipzig disumbang oleh Dayot Upamecano pada menit ke-11 dan penalti Marcel Sabitzer (77’) setelah tamu terlebih dahulu membuka skor pada menit ke-8 lewat aksi Jhon Andres Cordoba.

Bukan hanya kalah, Hertha Berlin juga harus bertarung dengan 10 pemain sejak menit ke-50 setelah pemain belakang Deyovaisio Zeefuik terkena kartu kuning kedua dari wasit Tobias Stieler.

Ironisnya, pemain belakang berkebangsaan Belanda itu hanya 3 menit sebelumnya menerima karu kuning pertama dan dia baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Peter Pekarik. Artinya, dia hanya bermain selama 5 menit dan langsung terkena dua kartu kuning.

Akibat kekalahan ini, Hertha Berlin terus berkutat di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, tepatnya di slot ke-15, dengan nilai hanya 3.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga pk. 23.30 WIB: Stuttgart 1 vs Koln 1; Bayern Munchen 5 vs Eintracht Frankfurt 0; RB Leipzig 2 vs Hertha Berlin 1; Union Berlin 1 vs Freiburg 1; Mainz 2 vs Borussia Monchengladbach 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top