Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Bayern Munchen & Leipzig Angkut Poin Penuh

RB Leipzig dan juara bertahan Bayern Munchen berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB, menempatkan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara.
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka./Bundesliga.com
Tiga pemain andalan Bayern Munchen (dari kiri ke kanan) Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen merangsek naik ke setrip kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman setelah menang telak lima gol tanpa balas atas tamunya Eintracht Frankfurt dalan pertandingan pekan kelima pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen memberi kekalahan pertama bagi Frankfurt di ajang Bundesliga musim 2020–2021 ini berkat hattrick bomber asal Polandia Robert Lewandowski serta masing-masing sebiji gol yang dikontribusi oleh Leroy Aziz Sane dan Jamal Musiala.

Lewandowski mencetak ketiga golnya pada menit ke-10, 26, dan 60. Leroy Aziz Sane mencetak gol keempat pada menit ke-72, sedangkan Jamal Musiala mengontribusi gol kelima pada menit ke-90.

Leroy Aziz sane dan Jamal Musiala merupakan pemain pengganti. Sane masuk pada menit ke-68 menggantikan Douglas Costa dan 4 menit kemudian sukses menjebol gawang tim tamu, sedangkan Jamal masuk pada menit ke-73 menggantikan Kingsley Coman.

Dengan kemenangan ini, Munchen kini mengoleksi nilai 12 atau hanya 1 angka di belakang RB Leipzig yang dalam pertandingan lainnya mencatat kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas tamunya Hertha Berlin di Red Bull Arena di Leipzig.

Dua gol kemenangan RB Leipzig disumbang oleh Dayot Upamecano pada menit ke-11 dan penalti Marcel Sabitzer (77’) setelah tamu terlebih dahulu membuka skor pada menit ke-8 lewat aksi Jhon Andres Cordoba.

Bukan hanya kalah, Hertha Berlin juga harus bertarung dengan 10 pemain sejak menit ke-50 setelah pemain belakang Deyovaisio Zeefuik terkena kartu kuning kedua dari wasit Tobias Stieler.

Ironisnya, pemain belakang berkebangsaan Belanda itu hanya 3 menit sebelumnya menerima karu kuning pertama dan dia baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Peter Pekarik. Artinya, dia hanya bermain selama 5 menit dan langsung terkena dua kartu kuning.

Akibat kekalahan ini, Hertha Berlin terus berkutat di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, tepatnya di slot ke-15, dengan nilai hanya 3.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga pk. 23.30 WIB: Stuttgart 1 vs Koln 1; Bayern Munchen 5 vs Eintracht Frankfurt 0; RB Leipzig 2 vs Hertha Berlin 1; Union Berlin 1 vs Freiburg 1; Mainz 2 vs Borussia Monchengladbach 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper