Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions : Munchen Lumat Atletico, Liverpool & City 3 Poin

Bayern Munchen menghabisi Atletico Madrid empat gol tanpa balas, sementara Liverpool dan Manchester City meraih poin penuh dalam matchday pempertama Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  04:35 WIB
Hasil Liga Champions : Munchen Lumat Atletico, Liverpool & City 3 Poin
Gelandang Bayern Munchen Kingsley Coman (kanan) menjebol gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen meremukkan Atletico Madrid 4–0 dalam matchday pertama Liga Champions Eropa, sementara Liverpool dan Manchester juga berhasil memetik poin penuh dalam rangkaian pertandingan pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Bermain di Allianz Arena di Munchen, Jerman, tuan rumah Bayern Munchen yang merupakan juara bertahan sepenuhnya mendomnasi jalannya pertandingan di Grup A dengan melesakkan masing-masing dua gol di setiap babak.

Pada babak pertama Kingsley Coman membuka keunggulan skuad asuhan Hansi Flick pada menit ke-28 dan Leo Goretzka menggandakan keunggulan mereka 5 menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, Bayern Munchen menjaringkan dua gol lagi lewat kontribusi Corentin Tolisso pada menit ke-66 dan Coman kembali mencatatkan namanya di papan skor berselang 6 menit kemudian.

Ini merupakan kemenangan besar beruntun di Liga Champions yang dicatatkan Bayern Munchen atas tim-tim Spanyol. Di perempat final Liga Champions musim lalu mereka membantai Barcelona dengan skor lebih telak yakni 8–2.

Meskipun menang besar atas dua tim berbeda, Munchen menorehkan luka yang sama kepada Luis Suarez, yang musim lalu berseragam Barcelona dan sekarang memperkuat Atletico Madrid. Dia bermain selama 76 menit sebelum digantikan Angel Correa.

Hasil buruk Atletico ini meneruskan raihan tak elok tim-tim La Liga Spanyol, karena hanya sekitar 2 jam sebelumnya Real Madrid menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Alfredo di Stefano, dari Shakhtar Donetsk dalam pertandingan pembuka Grup B.

Dalam pertandingan lain di Grup A, Red Bull Salzburg bermain imbang 2–2 ketika menjamu klub Rusia Lokomotiv Moskwa di Red Bull Arena di Salzburg, Austria.

Sementara itu, di Grup D juara Liga Primer Inggris Liverpool mengatasi tuan rumah Ajax, juara Eredivisie Belanda, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam. Satu-satunya gol tim besutan Jurgen Klopp terjadi akibat gol bunuh diri pemain Ajax Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

Di laga lain di Grup D, wakil Serie A Atalanta Bergamo menghabisi tuan rumah Midtjylland di MCH Arena di Herning, Denmark, dengan empat gol tanpa balas berkat gol-gol Duvan Zapata (26’), Alejandro Gomez (36’), Luis Muriel (42’), dan Aleksey Miranchuk (88’).

Kemenangan juga milik runner-up Liga Primer Inggris Manchester City yang menundukkan juara Portugal Porto di Stadion Etihad di Manchester dengan skor 3–1 di Grup C.

Tamu lebih dahulu unggul melalui kontribusi Luis Fernando Diaz pada menit ke-14, tetapi City membalas tiga gol melalui penalti Sergio Aguero (20’), Ilkay Gundogan (65’), dan Ferran Torres (73’). Itu menjadi gol pertama Aguero setelah pulih dari cedera yang memaksanya menepi dari lapangan sekitar 3 bulan.

Dalam pertandingan lain di Grup C, klub Yunani Olimpakos Piraeus menundukkan tamunya runner-up Ligue 1 Prancis Marseille 1–0.

Dalam pertandingan kedua matchday pertama Grup B, Inter Milan dipaksa bermain imbang 2–2 ketika menjamu wakil Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Italia.

Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku tampil sebagai pahlawan dengan memborong dua gol Inter. Dia membuka skor ketika babak kedua berjalan 4 menit, tetapi Gladbach membalikkan menjadi 1–2 berkat sumbangsih Rami Bensebaini dari titik penalti pada menit ke-63 dan Jonas Hoffman (84’).

Inter Milan selamat dari kekalahan setelah Romelu Lukaku kembali menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Yann Sommer pada menit ke-90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool Manchester City real madrid Bayern Munchen atletico madrid

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top