Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions, Real Madrid Dihajar Shakhtar di Kandang

Real Madrid menyerah di kandang sendiri, Stadion Alfredo di Stefano, dari tamunya Shakhtar Donetsk, juara liga Ukraina.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  02:20 WIB
Hasil Liga Champions, Real Madrid Dihajar Shakhtar di Kandang
Striker Real Madrid Vinicius Junior, golnya tak membantu Los Blancos mengelakkan kekalahan dari Shakhtar Donetsk. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid memulai perjuangan mereka di ajang Liga Champions Eropa dengan buruk setelah menelan kekalahan di kandang dari tim tamu Shakhtar Donetsk, juara Liga Primer Ukraina.

Real Madrid, juara La Liga Spanyol, menyerah dengan skor tipis 2–3 dari Shakhtar dalam matchday pertama Grup B yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Bahkan, tuan rumah berjuluk Los Blancos alias Si Putih sempat teringgal tiga gol dari Shakhtar ketika turun minum. Beruntung tim besutan pelatih berkebangsaan Prancis Zinedine Zidane mampu mencetak dua gol pada babak kedua sehingga terhindar dari kekalahan mencolok.

Tim tamu asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Luis Castro membuka keunggulan melalui penyerang asal Brasil Mateus Cardoso Lemos alias Tete pada menit ke-29.

Hanya berselang 4 menit kemudian, Shakhtar Donetsk mampu mempertebal keunggulan mereka setelah memaksa bek Real Madrid asal Prancis Raphael Varane menjebol gawang sendiri yang dikawal kiper Thibaut Courtois, skor 0–2.

Sekitar 4 menit menjelang rehat, gelandang berkebangsaan Israel Manor Salomon mencetak gol ketiga Shakhtar Donets yang bertahan hingga wasit Srdan Jovanovic (Serbia) mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Madrid bangkit dan melesakkan dua gol melalui Luka Modric pada menit ke-54 dan Vinicius Junior pada menit ke-59, yang merupakan sentuhan pertamanya karena dia baru masuk lapangan menggantikan Luka Jovic.

Madrid dan Shakhtar bergabung di Grup B bersama Inter Milan dan Borussia Monchengladbach yang tengah bertarung ketika berita ini ditayangkan dengan skor sementara masih tanpa gol hingga menit ke-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top