Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Champions : MU Hajar PSG, Barcelona Pesta Gol

Barcelona menang besar dalam laga pembuka Liga Champions Eropa, sementara Manchester United menundukkan tuan rumah Paris Saint-Germain.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  05:52 WIB
Penyerang Manchester United Marcus Rashford selepas mencetak gol kemenangan atas Paris Saint-Germain./Antara - Reuters
Penyerang Manchester United Marcus Rashford selepas mencetak gol kemenangan atas Paris Saint-Germain./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menaklukkan tuan rumah Paris Saint-Germain dalam matchday pembuka Liga Champions Eropa pada Rabu (21/10/2020), sementara Chelsa dipaksa imbang Sevilla. Kemenangan juga diraih Juventus, Barcelona, Lazio, dan RB Leipzig.

Dalam gelaran di Stadion Parc des Princes, di Paris, PSG menyerah dengan skor tipis 1–2 dari MU dalam pertandingan di Grup H.

MU membuka skor pada menit ke-23 melalui penalti Bruno Fernandes. Penalti ditetapkan wasit Antonio Mateu Lahoz (Spanyol) setelah bek PSG melanggar penyerang MU yang sesama berasal dari Prancis Anthony Martial di area terlarang.

PSG memasok gol balasan setelah Martial menjebol gawang sendiri pada menit ke-55 lantaran keliru mengantisipasi tendangan Neymar da Silva Santos Jr.

Namun, Marcus Rashford tampil sebaghai pahlawan untuk tim tamu dengan menjaringkan golnya 5 menit sebelum laga usai dengan memaksimalkan assist Paul Pogba, yang baru masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Alex Telles.

Di laga lain Grup H, di Stadion Red Bull Arena, tuan rumah RB Leipzig mencetak kemenangan 2–0 atas Istanbul Basaksehir berkat gol yang diborong Jose Angel Esmoris alias Angelino pada menit ke-16 dan 20.

Di Grup G, Barcelona dan Juventus juga mencatat kemenangan. Juventus menundukkan tuan rumah Dynamo Kiev di Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina berkat dua gol Alvaro Morata pada menit ke-46 dan 84.

Sementara itu, Barcelona pesta gol 5–1 atas tamunya dari Hongaria Ferencvaros di Stadion Camp Nou berkat gol Lionel Messi dari titik penalti (27’), Ansu Fati (42’), Philippe Coutinho (52’), Pedri (82’), dan Ousmane Dembele (89’), sedangkan gol tamu dicetak Ihor Kharatin dari titik penalti pada menit ke-70.

Di Grup F, Lazio menundukkan Borussia Dortmund 3–1 di Stadion Olimpico Roma. Ciro Immobile membuka skor pada menit ke-6 dan keunggulan tuan rumah berganda pada menit ke-23 setelah kiper Dortmund Marwin Hitz membuat gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tendangan Luis Alberto.

Erling Haaland sempat memperkecil ketinggalan tamu dari Jerman dengan golnya pada menit ke-71, tetapi hanya 5 menit kemudian Jean-Daniel Akpro sukses menyambar umpan Immobile untuk menjadikan skor 3–1.

Di laga lain di Grup F Club Brugges (Belgia) menaklukkan tuan rumah Zenit di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di St. Petersburg, Rusia, dengan skor tipis 2–1.

Di Grup E, dua laga berakhir seri. Dua tim yang layak dijagokan lolos ke 16 besar, Chelsea dan Sevilla, imbang tanpa gol di Stamford Bridge, London, sedangkan Stade Rennais imbang 1-1 ketika menjamu Krasnodar di Stadion Roazhon Park di Rennais, Prancis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions lazio manchester united Barcelona PSG sevilla RB Leipzig

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top