Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSG Vs MU, Susunan Pemain, Preview, Hasil Head to Head

Pertandingan Paris Saint-Germain atau PSG vs Manchester United dalam lanjutan Grup H akan berlangsung di Stadion Parc des Princes.
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial./PremierLeague.com
Dua tombak tajam Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Anthony Martial./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Paris Saint-Germain atau PSG vs Manchester United dalam lanjutan Grup H akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10/2020) dini hari, mulai 02:00 WIB dan akan disiarkan SCTV.

Di Liga Prancis, PSG, yang merupakan juara bertahan, sudah dua kali kalah. Mereka kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 15 dari 7 laga, tertinggal dua poin dari Lille. Dalam laga terakhirnya mereka menang 4-0 Nimes.

Man United juga sudah dua kali kalah dala dua laga terakhirnya. Mereka sempat dibantai Tottenham 6-1, tapi mampu bangkit dengan mengalahkan Newcastle 4-1. Kini, Si Setan Merah menghuni posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan nilai 6 dari 4 laga.

Performa Eropa Musim Lalu

PSG adalah runner-up Liga Champions musim lau, Di final mereka takluk dari Bayern Munchen. Sedangkan Man United berhasil mencapai semifinal Liga Europa.

Fakta Menarik PSG

• Ini adalah kampanye Liga Champions PSG kesembilan berturut-turut dan yang ke-13 secara keseluruhan.

• PSG mencapai final Liga Champions pertamanya mereka musim lalu dan kalah 1-0 dari Bayern Munchen di Lisbon.

• The Parisians telah mencapai babak sistem gugur pada delapan penampilan terakhir mereka di Liga Champions UEFA, meskipun 2019/20 menandai penampilan semifinal pertama mereka sejak 1995. Mereka menderita tiga kekalahan babak 16 besar berturut-turut sebelum musim lalu.

Fakta Menarik Man United

• Ini adalah kampanye penyisihan grup Liga Champions yang ke-23 bagi MU, rekor bagi tim Liga Inggris. Mereka hanya kalah dari Barcelona dan Real Madrid (keduanya 25) serta Porto dan Bayern Munchen (keduanya 24). Mereka lolos untuk fase knockout pada 18 kesempatan, juga rekor di Inggris.

• Penampilan terakhir juara Eropa tiga kali di kompetisi terjadi pada 2018/19, saat mereka kalah dari Barcelona di perempat final.

• Pasukan Ole Gunnar Solskjær mencapai semifinal Liga Europa 2019/20, kalah dari Sevilla yang akhirnya juara.

• Man United pernah menjadi juara Liga Champions tiga kali, yang terakhir pada 2008.

Kabar Tim Terkini

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan memiliki pilihan sulit dalam menentukan kiper. Tapi, baik Dean Henderson atau David de Gea yang dipasang akan menghadapi tantangan berat dari deretan pemain tajam PSG: Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria.

Neymar absen saat PSG mengalahkan Nimes, tapi itu karena ia baru menempuh perjalanan jauh membela Timnas Brasil. Secara fisik ia tak mengalami cedera, sehingga akan siap jadi starter di laga ini.

Namun, PSG akan kehilangan Mauro Icardi, Juan Bernat, dan Thilo Kehrer karena cedera. Sedangkan Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler, dan Danilo Pereira diragukan kondisinya setelah absen pada akhir pekan.

Manchester United mungkin akan memainkan Edinson Cavani, mantan pemain PSG, meski bukan sebagai starter. Di kubu lawan ada dua mantan pemain MU, Angel di Maria dan Ander Herrera.

Prediksi Pemain PSG Vs MU:

Paris Saint-Germain: Navas; Florenzi, Diallo, Kimpembe, Kurzawa; Herrera, Gueye, Paredes; Di Maria, Neymar, Mbappe.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Pogba; Mata, Fernandes, Rashford; Martial.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head-to-Head PSG Vs MU:

Dalam tiga pertemuan terakhir, PSG menang dua kali dan MU menang sekali:
06-03-2019: PSG vs MU 1-3 (Liga Champions)
12-02-2019: MU vs PSG 0-2 (Liga Champions)
30-07-2015: MU vs PSG 0-2 (ICC).

Prediksi hasil PSG Vs MU:

Daftar pemain PSG yang absen cukup signifikan. Tapi, kualitas skuad yang tersisa masih akan cukup menakutkan bagi tim Man United, yang di awal musim ini memiliki masalah pertahanan. Ketika mereka dijebol 6 kali oleh Tottenhan, bayangkan bahwa di tim lawan ada Neymar dan Mbappe. Karena itu, PSG lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini.

Prediksi Skor PSG Vs MU:

 Skor PSG Vs MU: 2-1

Skor PSG Vs MU: 3-2

Skor PSG Vs MU: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper