Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Pemain Ini Bidikan Barcelona Januari 2021

Runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona kemungkinan besar akan merelisasikan boyongan tiga pemain sekaligus pada jendela transfer Januari tahun depan yaitu Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  14:49 WIB
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman - Reuters
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona berpotensi langsung memboyong tiga pemain penting dalam jendela transfer Januari tahun depan. Itu merupakan proyek boyongan yang tertunda dari bursa transfer musim panas yang ditutup pada 5 Oktober lalu.

La Blaugrana dikaitkan dengan kepindahan striker klub Ligue 1 Prancis Lyon Memphis Depay dan dua pemain Liga Primer Inggris yakni Eric Garcia dan Georginio Wijnaldum menjelang dimulainya musim La Liga 2020–2021.

Namun, terlepas dari ketertarikan dari klub katalunya tersebut, Lyon, Manchester City, dan Liverpool semuanya ketika itu menolak tawaran runner-up La Liga Spanyol dan memilih untuk mempertahankan pemain untuk musim ini.

Namun, di sisi lain, dengan masing-masing pemain tersebut sudah berada dalam 12 bulan terakhir kontrak mereka, laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Rabu (13/10/2020) menyatakan pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang merencanakan manuver ambisius.

Depay, pemain Tuimnas Belanda, yang berkebangsaan sama dengan Koeman, telah mengindikasikan niatnya untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Stadion Groupama, markas Lyon, setelah musim panas 2021, sedangkan Garcia berada dalam komitmennya sendiri untuk kembali ke Spanyol.

Sementara itu, pemain tengah Timnas Belanda Wijnaldum berpotensi menjadi akuisisi paling sulit bagi Koeman, dengan bos Liverpool Jurgen Klopp bertekad mempertahankannya hingga setidaknya hingga akhir musim ini.

Ronald Koeman memang membidik Depay dan Wijnaldum sejak awal kedatangannya ke Camp Nou, markas Barcelona.

Koeman wajar mengetahui persis kelebihan dan kekurangan Depay dan Wijnaldum karena memang dia mantan pelatih Timnas Belanda, posisi yang baru dilepaskannya ketika Barcelona meminangnya menduduki kursi panas di Camp Nou.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol timnas belanda Ronald Koeman

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top