Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Pemain Ini Bidikan Barcelona Januari 2021

Runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona kemungkinan besar akan merelisasikan boyongan tiga pemain sekaligus pada jendela transfer Januari tahun depan yaitu Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia.
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman/Reuters
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona berpotensi langsung memboyong tiga pemain penting dalam jendela transfer Januari tahun depan. Itu merupakan proyek boyongan yang tertunda dari bursa transfer musim panas yang ditutup pada 5 Oktober lalu.

La Blaugrana dikaitkan dengan kepindahan striker klub Ligue 1 Prancis Lyon Memphis Depay dan dua pemain Liga Primer Inggris yakni Eric Garcia dan Georginio Wijnaldum menjelang dimulainya musim La Liga 2020–2021.

Namun, terlepas dari ketertarikan dari klub katalunya tersebut, Lyon, Manchester City, dan Liverpool semuanya ketika itu menolak tawaran runner-up La Liga Spanyol dan memilih untuk mempertahankan pemain untuk musim ini.

Namun, di sisi lain, dengan masing-masing pemain tersebut sudah berada dalam 12 bulan terakhir kontrak mereka, laporan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Rabu (13/10/2020) menyatakan pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang merencanakan manuver ambisius.

Depay, pemain Tuimnas Belanda, yang berkebangsaan sama dengan Koeman, telah mengindikasikan niatnya untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Stadion Groupama, markas Lyon, setelah musim panas 2021, sedangkan Garcia berada dalam komitmennya sendiri untuk kembali ke Spanyol.

Sementara itu, pemain tengah Timnas Belanda Wijnaldum berpotensi menjadi akuisisi paling sulit bagi Koeman, dengan bos Liverpool Jurgen Klopp bertekad mempertahankannya hingga setidaknya hingga akhir musim ini.

Ronald Koeman memang membidik Depay dan Wijnaldum sejak awal kedatangannya ke Camp Nou, markas Barcelona.

Koeman wajar mengetahui persis kelebihan dan kekurangan Depay dan Wijnaldum karena memang dia mantan pelatih Timnas Belanda, posisi yang baru dilepaskannya ketika Barcelona meminangnya menduduki kursi panas di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper