Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Newcastle Vs MU: Sorry Nih, Cavani Belum Bisa Main

Edinson Cavani disebut belum bisa bermain pada laga Newcastle vs Manchester United akhir pekan ini di Stadion St James Park dalam lanjutan Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  16:49 WIB
Edinson Cavani - Twitter
Edinson Cavani - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Edinson Cavani disebut belum bisa bermain pada laga Newcastle vs Manchester United akhir pekan ini di Stadion St James Park dalam lanjutan Liga Inggris. Padahal Manajer Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkannya setelah dipastikan kehilangan Anthony Martial.

Cavani dipastikan absen karena aturan isolasi mandiri selama 14 hari yang diberlakukan otoritas Liga Inggris, Premier League, bagi para pemain yang berasal dari sejumlah negara. Prancis, tempat Cavani bermain bersama PSG musim lalu, termasuk dalam daftar negara tersebut.

Laman TalkSport menyebutkan bahwa Manchester United sebelumnya masih mencoba mencari celah agar Cavani bisa segera bermain pada laga akhir pekan ini. Pasalnya, menurut mereka, Cavani telah meninggalkan Prancis sejak Juni lalu, ketika PSG terbang ke Lisbon, Portugal, untuk melakoni sisa kompetisi Liga Champions.

Akan tetapi sejumlah pemain PSG yang sempat dinyatakan terjangkit positif Covid-19 membuyarkan harapan Manchester United tersebut. Otoritas Liga Inggris menyatakan Cavani tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum bergabung bersama rekan-rekannya di Manchester United.

Cavani sendiri baru tiba di Manchester pada 5 Oktober lalu, hari terakhir bursa transfer musim panas musim ini. Dia langsung menjalani isolasi dan disebut paling cepat bisa bermain pada 19 Oktober 2020, sehari setelah laga kontra Newcastle United.

Hal itu bisa menjadi masalah bagi Manchester United yang sebelumnya telah kehilangan Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu dipastikan harus absen karena menerima kartu merah pada laga kontra Tottenham Hotspur.

Dengan begitu, Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki Odion Ighalo untuk mengisi posisi ujung tombak timnya. Pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua tersebut sempat tampil apik pada musim lalu dengan mencetak lima gol di ajang Liga Europa dan Piala FA. Musim ini, Ighalo sebenarnya sudah tiga kali mendapatkan kesempatan bermain, namun belum mencetak satu pun gol.

Nasib berbeda dialami rekrutan anyar Manchester United lainnya, Alex Telles. Meskipun sama-sama baru direkrut pada 5 Oktober, Telles disebut tak harus menjalani isolasi karena dia berasal dari Portugal. Telles pun diprediksi akan bisa bermain pada laga kontra Newcastle United.

Dengan begitu, Edinson Cavani disebut baru akan dapat bermain ketika Manchester United melakoni laga Liga Champions. Dia berpotensi langsung menghadapi mantan klubnya, PSG, pada 21 Oktober mendatang, tiga hari setelah laga Newcastle vs Manchester United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top