Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Real Madrid dan Juventus, Barcelona Terancam Tanpa Jordi Alba

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa otot bisep feromis kaki kanan Jordi Alba robek. Dengan cedera seperti itu, AS memprediksi dia akan absen hingga tiga pekan ke depan.
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan kehilangan Jordi Alba selama tiga pekan setelah si pemain mengalami cedera pada laga kontra Sevilla Senin dini hari kemarin. Alba disebut akan absen membela Barcelona dalam dua laga besar kontra Real Madrid dan Juventus.

Pada laga kontra Sevilla, Pelatih Barcelona Ronald Koeman memang sempat menarik keluar Alba pada babak kedua. Dia digantikan pemain baru Sergino Dest pada menit ke-75.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Barcelona mengumumkan bahwa Alba mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Mereka tak menyebutkan berapa lama si pemain akan absen.

"Dia akan absen dan penyembuhannya akan menentukan kapan dia akan bisa bermain lagi," tulis Barcelona dalam laman resminya.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa otot bisep feromis kaki kanan Jordi Alba robek. Dengan cedera seperti itu, AS memprediksi dia akan absen hingga tiga pekan ke depan.

Jordi Alba diprediksi akan absen pada sejumlah laga seperti kontra Getafe pada 18 Oktober mendatang dan laga pembuka penyisihan grup Liga Champions kontra Ferencvaros tiga hari berselang.

Selain itu, Alba juga diprediksi bakal absen pada laga El Clasico kontra Real Madrid pada 25 Oktober di Stadion Camp Nou dan saat Barcelona bertandang ke markas Juventus empat hari setelahnya.

Dengan cederanya Jordi Alba, Pelatih Ronald Koeman hanya memiliki Sergino Dest untuk mengisi posisi bek kiri. Koeman juga kehilangan Junior Firpo yang sudah lebih dulu cedera dan belum dapat dipastikan kapan akan pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper