Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Kapten Timnas Belanda Frank de Boer Kini Melatih Skuad Oranje

Frank de Boer, 50 tahun, ditunjukk KNVB sebagai pelatih Timnas Belanda. Dia adalah mantan kapten Timnas Belanda dan sebelumnya pernah juga sebagai asisten pelatih timnas Negeri Kincir Angin itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2020  |  20:54 WIB
Frank de Boer/Antara - AFP
Frank de Boer/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Franciscus de Boer, yang lebih dikenal sebagai Frank de Boer, ditunjuk sebagai pelatih Timnas Belanda menggantikan Ronald Koeman yang mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona.

Frank de Boer, 50 tahun, adalah mantan pemain belakang Ajax Amsterdam, FC Barcelona, Galatasaray, Rangers, dan Timnas Belanda. Dia memiliki 112 caps dan menjadi salah satu kapten skuad Oranje dengan mencetak 13 gol pada rentang waktu 1990 hingga 2004.

Menurut De Telegraaf pada Rabu (23/9/2020), De Boer akan meneken kontrak bermasa sampai pertengahan 2022 sebelum Piala Dunia Qatar, namun kontrak ini bisa diperpanjang tergantung kepada hasil kerjanya dalam Piala Eropa tahun depan, tulis De Telegraaf.

Asosiasi sepakbola Belanda, (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB) akan memperkenalkan secara resmi De Boer sebagai pelatih baru pada akhir pekan ini atau awal pekan depan.

Pada Jumat (25/9/2020) Oranje ditantang Meksiko dalam pertandingan persahabatan yang disusul dengan melawan Bosnia Herzegovina dan Italia dalam UEFA Nations League sepekan kemudian.

De Boer adalah salah satu dari tiga kandidat yang dipertimbangkan KNVB untuk mengisi jabatan yang dulu diisi Ronald Koeman itu.

Dua calon lainnya, Frank Rijkaard sudah menyatakan tak mau lagi menangani sepak bola dan Peter Bosz menegaskan ingin menghormati kontraknya di klub Jerman Bayer Leverkusen.

De Boer menjadi asisten pelatih Bert van Marwijk ketika Oranje ke final Piala Dunia 2010 dan juga sukses sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014.

Terakhir dia melatih klub sepak bola AS Atlanta United, tetapi pergi setelah musim kedua yang mengecewakan. Sebelumnya dia menukangi Ajax Amsterdam, Inter Milan, dan Crystal Palace.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona ajax timnas belanda

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top