Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Chelsea Vs Liverpool: 10 Data Fakta Menarik Chelsea vs Liverpool

Pertandingan Chelsea vs Liverpool akan menjadi Big Match pekan kedua Liga Inggris pada Minggu (20/9/2020) malam.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 19 September 2020  |  19:48 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Chelsea vs Liverpool akan menjadi Big Match pekan kedua Liga Inggris pada Minggu (20/9/2020) malam. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, mulai 23.30 WIB dan ditayangkan Mola TV.

Pada laga sebelumnya kedua tim sama-sama menang. Chelsea menekuk Brighton 3-1, sedangkan Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3.

Ini 10 fakta menarik Chelsea vs Liverpool:

• Musim lalu, Chelsea finis keempat , tertinggal 33 poin dari Liverpool yang menjadi juara. Tapi, Frank Lampard sudah memperkuat pasukan The Blues dengan menambah lima pemain senilai 200 juta pound.• Chelsea kalah dalam tiga pertemuan liga terakhir mereka dengan Liverpool.

• Liverpool hanya memenangi satu dari 16 kunjungan Liga Inggris pertama mereka ke Stamford Bridge antara 1992-93 dan 2007-08, tapi kemudian mampu menang enam kali dari 12 pertandingan liga terakhir.

• Chelsea menyelesaikan Liga Inggris 2019-20 dengan enam kemenangan kandang berturut-turut. Mereka terakhir kali menang tujuh kali berturut-turut di Stamford Bridge di bawah Antonio Conte pada 2017-2018.

• Sejak memastikan gelar Liga Inggris 2019-20 pada bulan Juni, Liverpool telah kebobolan 15 gol dalam delapan pertandingan Liga Premier. Sebelum itu mereka kebobolan 15 kali dalam 23 pertandingan.

• Striker Chelsea Olivier Giroud telah mencetak tujuh gol saat melawan Liverpool. Pemain Prancis itu mencetak gol kemenangan terakhir kali The Blues mengalahkan mereka di Liga Premier pada Mei 2018.

• Pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold, mencetak gol kandang dan tandang melawan Chelsea di liga musim lalu.

• Pemain The Reds terakhir yang mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut melawan The Blues adalah Ian Rush antara Desember 1989 dan Oktober 1990.

• Timo Werner bertanggung jawab atas 50 persen tembakan Chelsea ke gawang Brighton. Debutan itu melakukan lima kali percobaan tetapi hanya satu yang tepat sasaran.

• Mohamed Salah mencetak gol dengan masing-masing dari tiga tembakan yang dia lakukan untuk Liverpool saat melawan Leeds.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top