Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Kapten Aubameyang 3 Tahun

Klub Liga Inggris Arsenal resmi memperpanjang kontrak kapten mereka yang berasal dari Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan durasi 3 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 September 2020  |  00:53 WIB
Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - The Guardian
Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang pada Selasa (15/9/2020) menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun baru dengan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Striker berusia 31 tahun itu bergabung dengan The Gunners pada Januari 2018 dan memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris pada musim penuh pertamanya pada 2018–2019.

"Tidak ada keraguan untuk menandatangani kontrak dengan klub istimewa ini. Saya percaya pada Arsenal. Kami bisa mencapai hal-hal besar bersama. Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya yakin yang terbaik adalah bermain untuk Arsenal," papar ujung tombak Timnas Gabon itu.

Kontrak Aubameyang berakhir pada akhir musim 2020–2021 yang berarti—sebelum menandatangani kontrak baru hari ini—dia bebas berbicara dengan klub lain mulai Januari tahun depan.

Striker Gabon mencetak gol dalam kemenangan Arsenal di Fulham pada Sabtu lalu, yang merupakan pertandingan pertama musim baru Liga Primer.

Dia juga mencetak dua gol melawan Chelsea di final Piala FA pada Juli, mengamankan tempat The Gunners di Liga Europa musim depan.

Jadi, sangat layak jika pelatih Mikel Arteta menilai pemain tersebut sangat penting bagi Arsenal.

"Penting bagi Pierre-Emerick untuk tetap bersama kami. Dia pemain hebat dengan mentalitas luar biasa. Menjadi pemain yang menghabiskan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol bersama klub ini memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang dia dan cara kerjanya.”

"Dia pemimpin penting bagi tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Dia ingin berada di level bersama para pemain terbaik dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini."

Sejak bergabung dengan Arsenal, dengan rekor klub sebesar 56 juta pound sterling, Aubameyang mencetak 72 gol dalam 111 penampilan di semua kompetisi. Dalam 86 penampilan Liga Primer dia mencetak 55 gol dan membuat 12 assist.

Pemain Terbaik Afrika 2015 itu diangkat menjadi kapten pada November lalu setelah gelandang Granit Xhaka dicopot dari perannya oleh pendahulu Arteta, Unai Emery.

Pada jendela transfer musim panas ini Arsenal mendatangkan bek Brasil Gabriel Magalhaes seharga 26 juta euro dari Lille, membawa mantan penyerang Chelsea Willian dengan status bebas transfer, dan mengontrak kembali Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal Timnas Gabon

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top