Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapten Aubameyang Resmi Tinggalkan Arsenal, Segera Gabung Barca

Ujung tombak Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan tim Liga Primer Inggris Arsenal dengan status bebas biaya transfer. Dia berada di klub London tersebut selama 4 tahun dan sekarang bersiap bergabung ke kontestan La Liga Spanyol Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  11:47 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang selepas mencetak gol untuk Arsenal. - The Guardian
Pierre-Emerick Aubameyang selepas mencetak gol untuk Arsenal. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Arsenal mengonfirmasi bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang telah meninggalkan klub dengan persetujuan bersama, tapi klub La Liga Spanyol Barcelona belum menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Timnas Gabon itu.

Pemain berusia 32 tahun itu terbang ke Spanyol pada Senin (31/01/2022) untuk menandatangani kontrak dengan Barca dan terlihat berlatih bersama mereka pada Selasa (01/02/2022).

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan dia berharap untuk mengungkap status penyerang tersebut pekan ini.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi Auba untuk babak selanjutnya dalam kariernya," kata Arsenal dalam pernyataan resminya tentang kepergian sang kapten.

Klub London itu juga berterima kasih kepada Aubameyang atas "kontribusinya kepada klub", setelah mencetak 92 gol dalam 163 penampilan.

Dia mencetak kedua gol Arsenal dalam kemenangan final Piala FA (Football Association) 2020 melawan Chelsea saat mereka memenangkan turnamen untuk rekor ke-14 kalinya.

Namun, dia tidak bermain untuk The Gunners sejak pelanggaran disiplin pada Desember. "Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selalu saya simpan di hati saya," tulisnya di Instagram.

"Saya selalu 100 persen fokus dan berkomitmen melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini, itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata menyakitkan, tetapi itulah sepak bola."

Kepergian Aubameyang dengan status bebas transfer terjadi 4 tahun setelah dia pindah ke London dari Borussia Dortmund senilai 56 juta pound sterling.

Barcelona sempat khawatir kepindahan itu gagal lebih awal pada hari batas waktu transfer, meski Aubameyang sempat terbang ke Spanyol, tetapi pada akhirnya berhasil menghidupkan kembali transfer tersebut.

Pada Selasa, Presiden Barca Laporta mengatakan: "Kami akan menghadirkan Adama Traore besok dan jika semuanya berjalan dengan baik, kami juga akan menghadirkan Aubameyang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal Timnas Gabon

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top