Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiper Napoli Orestis Karnezis Kini Berseragam Lille

Napoli melepas penmjaga gawang ketiga mereka yang berasal dari yunani, Orestis Karnezis, ke klub Prancis Lille sebagai bagian dari paket kedatangan Victor Osimhen ke Stadio San Paolo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 September 2020  |  01:51 WIB
Orestis Karnezis ketika membela Timnas Yunani. - Reuters
Orestis Karnezis ketika membela Timnas Yunani. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Napoli Orestis Karnezis pada Jumat (4/9/2020) menyelesaikan transfernya ke Lille sebagai bagian dari kesepakatan yang membawa Victor Osimhen ke Stadio San Paolo.

Kesepakatan Osimhen secara resmi bernilai 80 juta euro, tetapi itu dengan perincian sebagai uang tunai 50 juta euro, ditambah bonus 10 juta euro lainnya, dan kepemilikan Karnezis dengan tiga pemain tim yunior.

Sementara Karnezis pindah ke Lille, para pemain muda diharapkan tetap dipinjamkan ke Napoli. “Saya sangat senang menjadi pemain Lille,” kata Karnezis di laman resmi klub Ligue 1 Prancis itu.

“Setelah Yunani, Italia, Spanyol dan Inggris, sekarang saya akan menemukan Liga Prancis. Sangat jarang seorang pemain mengalami semua kompetisi itu. Saya bangga berada di sini di klub yang berkembang dari tahun ke tahun.”

Pemain Timnas Yunani berusia 35 tahun itu adalah penjaga gawang pilihan ketiga Napoli, sebelumnya bermain untuk OFI Crete, Panathinaikos, Udinese, Granada, dan Watford.

Dia pindah ke Napoli pada musim panas 2018 dengan status pinjaman dari Udinese dan setahun kemudian menjadi permanen di klub berjuluk Partenopei tersebut.

Keberadaannya di Napoli diusik oleh serentetan cedera sehingga menit bermainnya pun menjadi tidak maksimal.

Penjaga gawang bernama lengkap Orestis-Spyridon Karnezis ini memiliki 49 caps bersama Timnas Yunani sepanjang 2012 hingga 2018. Dia termasuk skuad Yunani yang bertarung di Piala Dunia 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli timnas yunani Lille

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top