Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sokratis & Arsenal Sepakat Akhiri Kontrak 6 Bulan Lebih Cepat

Bek tengah Sokratis Papastathopoulos dan Arsenal sepakat untuk memutus kontrak 6 bulan lebih cepat. Sekarang pemain Timnas Yunani itu berstatus pemain bebas biaya transfer atau agen bebas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  22:23 WIB
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos dalam balutan jersey Arsenal  - Antara
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos dalam balutan jersey Arsenal - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sokratis Papastathopoulos pada Rabu (20/1/2021) meninggalkan klub Liga Primer Inggris Arsenal setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya 6 bulan lebih awal dan sekarang menjadi pemain berstatus bebas biaya transfer.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meninggalkan bek tengah berusia 32 tahun itu dari skuad Liga Primer dan Liga Europa untuk musim 2020–2021 ini.

Pemain asal Yunani tersebut, yang kontraknya semula akan berakhir pada akhir musim ini, bergabung pada 2018 dari klub Bundesliga Borussia Dortmund dan membuat 69 penampilan untuk klub berjuluk The Gunners.

Direktur Teknik Arsenal Edu Gaspar, mantan gelandang Timnas Brasil, Arsenal, Valencia, dan Corinthians berkata: "Saya ingin berterima kasih kepada Papa atas kontribusinya kepada klub.”

Sokratis memulai karir profesionalnya pada 2005 bersama klub kondang Yunani AEK Athens dan setelah melalui tiga musim, dia merantau ke Italia untuk berseragam klub kota pelabuhan Genoa.

Pada 2010 dia pindah ke AC Milan, tetapi hanya bermain dalam lima pertandingan untuk tim utama dan setahun kemudian dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman Werder Bremen.

Hanya setahun sebagai pinjaman, pada 2012 dia dipermanenkan Werder Bremen, tetapi pada 2013 dia hengkang ke Borussia Dortmund. Di Dortmund dia menjadi pemain penting hingga 2018, bermain dalam 130 pertandingan dengan ikut nmengontribusi tujuh gol.

Pada 2018 dia merantau ke Inggris untuk membela Arsenal dan hingga kepergiannya, dia membela klub London tersebut dalam 44 pertandingan dengan mencetak tiga gol.

Sokratis tercatat memiliki 90 caps dengan menjaringkan tiga gol untuk Timnas Yunani sejak debutnya pada 2008.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal Dortmund timnas yunani

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top