Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Bek Arsenal Sokratis Pulang Kampung, Berseragam Olympiakos

Mantan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos pulang kampung ke Yunani untuk bergabung dengan Olympiakos Piraeus.
Sokratis Papastathopoulos/Arsenal.com
Sokratis Papastathopoulos/Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos bergabung dengan Olympiakos Piraeus di negara asalnya dengan kesepakatan hingga akhir musim 2022–2023, demikian pernyataan juara Liga Super Yunani itu.

Sokratis pekan lalu mengakhiri kontraknya yang masih sisa 6 bulan di kontestan Liga Primer Inggris Arsenal dengan persetujuan bersama.

Menurut Sky Italia seperti dilansir Reuters, dikabarkan bahwa tim Serie A Genoa dan Real Betis dari Spanyol juga tertarik untuk merekrut Sokratis, tetapi dia memilih kembali ke Yunani untuk bergabung dengan Olympiakos.

Pemain berusia 32 tahun, yang bergabung dengan Arsenal dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund pada 2018, memainkan 69 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal dan membantu klub London tersebut memenangkan Piala FA musim lalu.

Sokratis memulai karir profesionalnya bersama AEK Athens pada 2005 dan 3 tahun kemudian merantau ke Italia untuk berseragam Genoa dan AC Milan hingga pada 2012 ke Jerman bermain untuk Werder Bremen. Dia membela Dortmund pada 2013 hingga 2018 sebelum ke Arsenal.

Dia memiliki 90 caps bersama Timnas Yunani dengan mencetak tiga gol sejak debut internasional pada 2008. Dia membela negaranya di Piala Eropa (Euro) 2012 dan Piala Dunia 2014.

Olympiakos berada di puncak klasemen Liga Super Yunani dengan 48 poin dari 18 pertandingan, unggul 11 poin dari peringkat kedua AEK Athens.

Mereka akan menghadapi PSV Eindhoven di babak 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) level kedua setelah Liga Champions.

Olympiakos masuk ke babak 32 besar Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga Grup C Liga Champions di bawah Manchester City dan Porto dan hanya lebih baik dari Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper